10 Ribu Relawan Def Tri Siap Awasi Kecurangan Pemilu 2024

10 Ribu Relawan Def Tri Siap Awasi Kecurangan Pemilu 2024

Bayu Risdianto, Ketua Tim Pemenangan Calon DPD RI Bengkulu Def Tri Hardianto, menyatakan 10 relawan siap mengawal Pemilu 2024Jumat, 2 Februari 2024.-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Tim Pemenangan Calon DPD RI Bengkulu, Def Tri Hardianto, memastikan telah mengerahkan 10 ribu relawan pendukung di 10 kabupaten/kota untuk menjadi pengawas dan pemantau setiap praktik kecurangan yang terjadi selama proses Pemilu Serentak 2024.

BACA JUGA:Bertepatan Hari Pendidikan, 'Sang Guru' Rahiman Dani Naik Angkot Daftar DPD RI

"Ada 10 ribu orang kami yang kini menjadi mata dan telinga publik agar pesta demokrasi tahun ini berjalan demokratis dan bersih dari kecurangan," kata Bayu Risdianto, Ketua Tim Pemenangan Calon DPD RI Bengkulu Def Tri Hardianto, Jumat, 2 Februari 2024 di Bengkulu.

Gagasan pasukan pengawas pesta demokrasi ini, kata Bayu, memang sejak lama telah dirancang dan berjalan di lapangan. Seluruh yang terlibat adalah mereka yang peduli dan ingin agar hajatan demokrasi di Bengkulu bisa berjalan baik dan bermartabat. Termasuk pula kini telah berdiri sejumlah rumah aspirasi di setiap kabupaten/Kota yang diinisiasi oleh Def Tri Hardianto.

BACA JUGA:Sultan B Najamudin Siap Angkat Martabat BengkuIu di Tingkat Nasional

"Ada anak muda, orang tua, dan ibu-ibu dengan beragam latar profesi. Kami hendak kabarkan bahwa ayo kita sama-sama menjaga pemilu yang baik," kata Bayu.

Sejauh ini, lanjut Bayu, para relawan sudah menemukan sejumlah praktik curang yang dilakukan sejumlah kandidat yang ikut dalam pesta pemilu. Beberapa temuan yang dirasa telah mencukupi bukti dan dokumen kini telah dilaporkan ke Badan Pengawas Pemilu.

"Sudah kita laporkan. Ini adalah sebuah ikhtiar dari kami agar hajat demokrasi ini berproses tanpa noda. Berhentilah membodohi rakyat dengan iming-iming dan hal-hal yang melanggar ketentuan," kata Bayu.

BACA JUGA:Atasi Sulitnya Cari Loker, Elisa Ermasari Ajak Anak Muda Jadi Entrepreneur

Atas itu, kata dia, lewat iktikad dan ikhtiar yang kini telah dirintis mereka.

Bayu berharap dan mengingatkan kepada penyelenggara negara untuk ikut menyambut baik dan menjaalankan fungsinya dengan lebih masif.

BACA JUGA:Warga Bengkulu Selatan Siap Menangkan Apt Destita dengan Perolehan Suara Terbanyak DPD RI

"KPU, Bawaslu dan pula para Panwas. Ayo sama-sama jadi bagian dari gerakan bersih-bersih ini. Kalau tidak dari sekarang, mau sampai kapan kita menjalani pesta demokrasi yang bersih?," kata Bayu.

"Karena itu siapa pun dia mesti ikut mengambil peran untuk mengawal pesta demokrasi tanpa noda," kata Bayu Risdianto, Ketua Tim Pemenangan Calon DPD RI Bengkulu Def Tri Hardianto, Jumat, 2 Februari 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: