Belum Banyak Yang Tahu! Begini Sejarah Donat di Indonesia

Belum Banyak Yang Tahu!  Begini Sejarah Donat di Indonesia

Sejarah donat di Indonesia-Pinterest-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Siapa yang tidak tahu panganan manis bernama donat? donat adalah makanan yang sering kali menjadi camilan yang populer dan dijual di toko roti, kafe, atau restoran. 

Tidak bisa dipungkiri lagi jika donat menjadi salah satu panganan favorit semua kalangan bahkan diseluruh dunia donat sangat terkenal dan memiliki ciri khas yang berbeda-beda si setiap negara. 

Donat juga sering ditemui di acara-acara khusus seperti ulang tahun, pesta, atau acara pagi seperti sarapan. Banyak orang juga menikmati donat sebagai camilan manis atau makanan penutup.

Donat memiliki berbagai variasi di berbagai negara. Misalnya, donat di Amerika Serikat biasanya berlubang dengan beragam topping seperti glasir gula atau cokelat. 

BACA JUGA:Asal Usul Sate Taichan Ternyata Bukan dari Jepang, Tapi dari Indonesia, Mau Tahu Daerahnya?

Di Indonesia sendiri donat umumnya berbentuk bundar, ada yang berbentuk bolong ditengahnya dan ditaburi dengan gula halus atau gula aren.

Ada juga donat berisi krim atau selai di dalamnya yang disebut donat isi. Donat isi ini merupakan jenis donat yang sering disebut dengan nama donat bomboloni. Donat bomboloni ini sering diisi dengan aneka varian isian dan krim.

Pengertian Donat 

Donat adalah sejenis kue yang biasanya berbentuk bundar dengan lubang di tengahnya. Kue ini terbuat dari adonan tepung terigu, telur, gula, mentega, dan ragi. 

Adonan donat biasanya diuleni dan didiamkan untuk mengembang sebelum digoreng dalam minyak panas.

BACA JUGA:Cokelat Sulamina Khas Maluku Utara Primadona Bangsa Eropa

Setelah matang, donat bisa dihias atau ditaburi dengan gula halus, krim, selai, cokelat dan aneka toppingan lainnya. Donat dapat memiliki berbagai rasa, seperti rasa original, cokelat, stroberi, krim, dan masih banyak lagi.

Sejarah Donat

Mungkin sebagian dari kamu beelum banyak mengetahui sejarah dibalik kenikmatan donat yang tiada duanya. Sejarah awal mula donat masih belum bisa dipastikan secara pasti, tetapi terdapat beberapa teori mengenai asal-usulnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: