Puluhan Crosser Uji Nyali

Puluhan Crosser Uji Nyali

\"IMG_7153\"LEBONG UTARA,BE - Puluhan crosser dan pecinta motor trail dari Komunitas Advebture Trail Rejang Lebong dan Kabupaten Lebong mengikuti uji nyali dalam \"Trail Adventure\" di Kabupaten Lebong pada Minggu (31/3) kemarin. Kegiatan digelar mulai start dari Pos Lantas Pasar Muara Aman dan Finis di perkebunan warga di Desa Pagar Agung.

Adapun crosser yang ikut berjumlah sekitar 63 peserta yang terdiri dari 38 peserta dari Rejang Lebong yang dipimpin Kabag Ops Polres Rejang Lebong Kompol Novi Ari Adrian dan 25 peserta dari Lebong yang dipimpin Kapolsek Lebong Atas Ipda Sukma Pranata dan Briptu Novi Awaludin.

\"Trail Adventure lebih dikenal dengan trabas, sehingga lokasi yang dipilih memang diperkebunan dan perbukitan. Kegiatan ini hanya touring dan kegiatan rutin kita saja, hal ini untuk mengasah kemampuan para crosser Lebong dan curup dalam menaklukkan medan yang cukup sulit,\" ungkap Novi.

Dalam touring tersebut semua peserta diajak ikut menjaga keseimbangan dan kelestarian alam. Selain itu dijadikan sebagai sarana komunikasi kepada masyarakat. \"Dalam olahraga ekstrim ini dibutuhkan kesadaran dan kedisiplin tinggi. Pasalnya, lokasi becek dan berbukit, risikonya besar. Untuk itu, dibutuhkan kedisiplinan dan taat peraturan,\" kata Novi.

Adapun rute touring tersebut yakni start dari depan pos lantas Pasar Muara Aman, menuju Trans Ladang Palembang, Kebun bukit Smiep, blok H Trans Ladang Palembang, Gunung Alam, Trans Pabes, dan Finis di Desa Pagar Agung Kecamatan Lebong Tengah.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: