SMPN 1 Curup Sabet 4 Juara

SMPN 1 Curup Sabet 4 Juara

\"1\"CURUP, BE - Siswa-siswi SMPN 1 Curup, baru-baru ini kembali mengukir prestasi gemilang.  Dari 4 siswa yang diutus untuk mengikuti pertandingan Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten Rejang Lebong (RL) yang di gelar 9 Maret 2013 yang lalu, semuanya berhasil menjadi juara 1 dan berhak mengikuti pertandingan serupa untuk tingkat provinsi sebagai utusan dari Kabupaten Rejang Lebong.  Adapun siswa-siswa tersebut yaitu Tithasiri Audi Rahardjo, Fadiya Nur Fadhila, Muthia Rahmah dan M. Yais yang semuanya duduk di kelas 8.

Saat ditanya Bengkulu Ekspress mereka optimis bisa menjadi juara karena sebelum mengikuti pertandingan ini mereka terlebih dahulu mengikuti seleksi yang sangat ketat di sekolah dan alhasil mereka menjadi utusan dan berhasil menjadi juara di tingkat kabupaten.

\"Semua persiapan sudah kami lakukan jauh hari sebelumnya dan Alhamdulillah kami bisa menjadi juara,\" ujar mereka. Dengan berhasilnya menjadi juara di tingkat kabupaten, 4 siswa SMPN 1 Curup ini akan menjadi utusan dari Kabupaten Rejang Lebong di pertandingan tingkat propinsi yang tidak lama lagi akan digelar.   Kendati waktunya cukup singkat, mereka berempat tetap optimis bisa menjadi juara.

\"Di pertandingan tingkat provinsi nanti kami tetap optimis bisa menjadi juara karena dukungan yang diberikan dari pihak sekolah cukup besar dalam memberikan kami pendidikan sesuai dengan bidang kami,\" terangnya.

Sementara itu Kepala SMPN 1 Curup Rizkan Effendi, SPd, MM mengaku bangga pada 4 siswanya yang telah berhasil menjadi juara dan berharap di pertandingan untuk tingkat provinsi nanti siswanya berhasil menjadi juara sehingga bisa mengharumkan nama sekolah dan nama Kabuapten Rejang Lebong tentunya.

\"Kami dari pihak sekolah sangat mendukung kegiatan para siswa baik itu bidang akademik maupun non akademik sudah barang tentu itu semua kami lakukan untuk mengetahui minat dan bakat yang ada pada diri masing-masing siswa dan bisa mereka kembangkan,\'\" terangnya.

Rizkan juga menambahkan pihak sekolah selalu memberikan reward kepada siswanya yang berprestasi jangankan dalam perlombaan, di kegiatan sekolahpun seperti petugas upacara setiap hari Senin jika mereka bertugas dengan baik pihak sekolah langsung memberikan hadiah secara spontan.

\"Reward yang diberikan kepada para siswa itu semata-mata untuk memberikan semangat  dan motivasi kepada para siswa untuk berlomba-lomba mendapatkan prestasi baik di dalam maupun pertandingan di luar sekolah dan tentunya juga sebagai bentuk kepedulian pihak sekolah,\" ungkap Rizkan. (rl1)

\"Untitled\"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: