Memancing dan Menikmati Nikmatnya Hasil Laut Pantai Sendang Biru di Jawa Timur

Memancing dan Menikmati Nikmatnya Hasil Laut Pantai Sendang Biru di Jawa Timur

Pantai Sendang Biru kamu dapat menyaksikan hamparan pasir putih yang bersih serta pemandangan perahu nelayan yang tertata rapi di sepanjang bibir pantai -Akun Insatagram @yoiki_malang -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pantai Sendang Biru merupakan salah satu destinasi Pantai yang terletak di pesisir selatan Jawa Timur. Pantai Sendang Biru adalah wisata buatan yang dimiliki oleh Perum Perhutani di Kabupaten Malang. 

Secara administratif Pantai Sendang Biru terletak di Desa Sumber Agung, Kecamatan Sumber Manjing Wetan, 69 km ke arah selatan dari pusat Kota Malang, Jawa Timur. 

Nama Pantai Sendang Biru sendiri berasal dari bahasa Jawa. Dalam bahasa Jawa kata " Sendang Biru" memiliki arti sumber air yang berwarna biru, karena pantai ini memang sangatlah jernih dan berwarna biru. 

Saat berkunjung ke Pantai Sendang Biru kamu dapat menyaksikan hamparan pasir putih yang bersih serta pemandangan perahu nelayan yang tertata rapi di sepanjang bibir pantai maupun yang berada di tengah lautan.

BACA JUGA:Camping Seraya Menikmati Keindahan Pantai Clungup di Kota Malang

Selain itu, Meskipun Pantai Sendang Biru terletak di pesisir selatan pulau jawa yang terkenal dengan keganasan ombaknya, pantai ini memiliki ombak yang tenang sehingga ada banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan. 

Tenangnya ombak di Pantai Sendang Biru bukan tanpa alasan. Pasalnya di pantai ini terdapat sebuah pulau bernama Pulau Sempu yang berfungsi sebagai penghalang bagi ombak dari Samudera Hindia sebelum mencapai pantai indah ini.


Keindahan Pantai Sendang Biru -Akun Insatagram @exploremalang -
Keindahan Pantai Sendang Biru -Akun Insatagram @exploremalang -
Keindahan Pantai Sendang Biru -Akun Insatagram @exploremalang -

Pulau Sempu sendiri merupakan sebuah pulau kecil yang terletak bersebelahan dengan Pantai Sendang Biru.

Nah, pulau ini akan memberikan kesan yang memukau karena keindahan lokasinya yang masih sangat asri dan alami. Pulau Sempu juga masuk dalam kawasan yang dilindungi.

BACA JUGA:Berkunjung Tirta Empul, Landmark Pulau Bali, Simak Lokasi, Daya Tarik, Sejarah dan Rute Perjalanan

Bagi kamu yang belum puas dengan keindahan Pantai Sendang Biru, kamu bisa mengunjungi pulau seluas sekitar 870 hektar untuk menambah pengalamanmu berlibur di Pantai Sendang Biru. 

Untuk menuju ke Pulau Sempu kamu perlu menyewa perahu dengan biaya sewa sekitar Rp 100 Ribu. Setelah sampai kamu dapat mengeksplore keindahan Pulau Sempu sampai puas.


Pemandangan perahu nelayan yang tertata rapi di sepanjang bibir pantai -Akun Insatagram @briliy.hidyat-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: