Walikota Bengkulu Evaluasi Kinerja OPD

Walikota Bengkulu Evaluasi Kinerja OPD

- Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah Tahun Anggaran 2023 di ruang Hidayah I, kantor Walikota, Selasa 30 Januari 2024-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah Tahun Anggaran 2023 di ruang Hidayah I, kantor Walikota, Selasa 30 Januari 2024.

Rakor ini merupakan merupakan agenda tahunan dengan melibatkan seluruh pimpinan OPD dan perangkat terkait lainnya dipimpin oleh Pj Walikota Bengkulu, Arif Gunadi.

Monitoring dan evaluasi ini dilakukan untuk mengukur berbagai aspek dalam siklus manajemen pembangunan yang belum diimplementasikan dengan baik, tepat dan berkesinambungan. 

Sementara itu, tujuan evaluasi dilakukan untuk mensinergikan program kegiatan yang telah dilaksanakan oleh OPD dengan target dan indikator yang sudah ada.

BACA JUGA:Kadinsos Kota Bengkulu Diajak Duel oleh Pengemis Berkostum Badut, Nyaris Dilempar Batu

Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi berharap, melalui evaluasi tersebut, perencanaan disetiap OPD ke depannnya lebih matang dan dapat meminimalisir ataupun mengubah kekurangan yang ada.

"Dari evaluasi ini kita bisa tahu kekurangan, kelebihan kita apa. Sehingga di RKPD tahun berikutnya kita bisa merubah kekurangan-kekurangan yang ada di Pemkot Bengkulu. Oleh karena itu, kita berharap evaluasi ini bisa menjadi perencanaan ke depan,” ujar Arif.

Selain itu, melalui evaluasi ini, Arif juga berharap visi-misi menghadirkan kebahagiaan di tengah masyarakat terus berjalan sehingga terwujudnya Kota Bengkulu religius dan bahagia.

BACA JUGA:Ada Bantuan Modal Rp 700 Juta untuk UMKM di Kota Bengkulu, Segara Ajukan ke Diskop UMKM Kota Bengkulu

Sementara itu, sebelumnya, Pemerintah Kota Bengkulu mengadakan Forum Konsultasi Publik. Forum Konsultasi Publik untuk membahas Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025.

Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi menyatakan, forum ini adalah bentuk komitmen pemerintah daerah untuk melibatkan seluruh komponen masyarakat dalam merumuskan kebijakan dan program pembangunan tahun depan. Keterlibatan dan partisipasi masyarakat dianggap sangat penting.

“Kita berharap apa yang kita lakukan pada hari ini akan memberikan dampak yang baik untuk Kota Bengkulu kedepannya,” ujar Arif Gunadi.

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Siapkan Dana Rp 1 Miliar untuk Bangun Drainase di Sejumlah Titik Pada 2024

Arif Gunadi menekankan bahwa setiap masukan yang disampaikan akan menjadi bahan pertimbangan dalam perumusan kebijakan Pemerintah Kota Bengkulu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: