5 Doa Mencari Pekerjaan, Amalkan Agar Bebas dari Pengangguran

5 Doa Mencari Pekerjaan, Amalkan Agar Bebas dari Pengangguran

Doa Saat Tengah Mencari Pekerjaan-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM-Mencari pekerjaan di era saat ini memang menantang, karena selain harus memiliki keterampilan, kita juga harus bersaing dengan banyak orang untuk mendapatkan pekerjaan.

Dalam Islam, bekerja adalah salah satu kewajiban bagi laki-laki. Namun, lebih dari sekadar mencari rezeki, bekerja juga dianggap sebagai ibadah jika dilakukan dengan niat yang benar karena Allah SWT.

Islam mengajarkan agar kita tidak mengeluh atau kecewa dengan takdir Allah. Sebaliknya, kita diminta untuk terus berusaha dengan sungguh-sungguh agar Allah memberikan kebaikan dalam masalah pekerjaan.

BACA JUGA:Agar Keinginan Segera Dikabulkan, Amalkan 5 Doa Berikut Setiap Hari

BACA JUGA:Amalkan Doa Ini, Ustadz Abdul Somad: Insya Allah Rezeki Mengalir Deras Hutang Lunas

Dirangkum dari berbagai sumber berikut ini adalah 5 doa yang bisa diamalkan saat mencari pekerjaan agar terbebas dari pengangguran:

1. Doa Pertama

Doa berikut adalah doa untuk meminta pekerjaan yang baik

اَللهُمَّ اغْفِرْلِى ذَنْبِيْ، وَوَسِّعْ خُلُقِيْ، وَطَيِّبْ لِيْ كَسَبِيْ، وَقَنِّعْنِيْ بِمَا رَزَقْتَنِيْ، وَلاَتَذْهَبْ قَلْبِيْ إِلَى شَيْئٍ صَرَّفْتَهُ عَنِّيْ

(Allaahummaghfir lii dzanbii, wa wassi’ khuluqii, wa thayyib lii kasabii, wa qanni’nii bimaa razaqtanii, wa laa tadz-hab qalbii ilaa syai-in sharraftahu ‘annii).

Artinya:

"Ya Allah, ampunillah dosaku, perluaslah (muliakanlah) akhlakku, berilah untukku pekerjaan yang baik, jadikanlah aku puas menerima apapun yang Engkau karuniakan kepadaku, dan janganlah Engkau buat hatiku mengingat apapun yang telah Engkau palingkan dariku," (HR. Ibnu An-Najjar).

2. Doa Kedua

Doa berikut bisa diamalkan untuk diberi kemudahan dalam mengerjakan pekerjaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: