Bernostalgia, 6 Tempat Romantis Kisah Cinta Milea dan Dilan di Kota Bandung yang Ikonik

Bernostalgia, 6 Tempat Romantis Kisah Cinta Milea dan Dilan di Kota Bandung yang Ikonik

Lokasi syuting Dilan yang ikonik di Bandung--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sebuah kisah cinta dari era 90-an, Dilan 1991, tak hanya berhasil mencuri perhatian dengan jalinan romantis antara Dilan dan Milea, tetapi juga memukau penonton dengan lokasi-lokasi syuting yang ikonik di Bandung. Tempat-tempat tersebut bukan sekadar latar belakang, melainkan menjadi saksi bisu dari setiap detik perjalanan cinta kedua remaja ini.

Yuk, kita bernostalgia dengan lokasi-lokasi berikut.

1. SMAN 20 Bandung

Mengangkat kisah romantis remaja SMA, tidak dapat dipungkiri bahwa lokasi syuting film Dilan 1991 haruslah berada di salah satu sekolah di Bandung.

SMAN 20 dipilih sebagai latar yang sempurna untuk menjadi saksi dari kisah cinta Dilan dan Milea.

BACA JUGA:Gak Mau Ribet di Bandara? Yuk, Cara Check-in Online Aja di Traveloka

Terletak di Jalan Citarum, sekolah ini tidak hanya menjadi tempat pembelajaran, tetapi juga menyajikan berbagai aktivitas keseharian anak sekolah, seperti konflik antara murid dan guru, suasana di kantin, hingga momen Dilan menyatakan cintanya kepada Milea.

SMAN 20 menjadi landasan awal dari perjalanan cinta yang indah dan tak terlupakan.

2. Warung Bi Eem

Salah satu lokasi ikonik dalam film Dilan 1991 adalah Warung Bi Eem. Tempat ini menjadi saksi dari ungkapan perasaan Dilan pada Milea dengan cara yang unik, yaitu membacakan surat cinta seperti proklamasi.

BACA JUGA:Sebelum Bepergian dengan Bus, Perhatikan Beberapa Tips Berikut dan Poin Terakhir Sangat Penting

Kafe Coffee Lense Coffee Brewery di Jalan Panjaitan dipilih sebagai setting yang cocok untuk merekam adegan tersebut. Warung ini tidak hanya menjadi tempat syuting, tetapi juga menarik perhatian pengunjung dengan minuman bersahabat dan suasana yang nyaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: