5 Tips Hemat Baterai HP OPPO agar Awet Seharian

5 Tips Hemat Baterai HP OPPO agar Awet Seharian

Tips baterai HP Oppo hemat-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Bagi pengguna smartphone OPPO, menjaga daya baterai menjadi kunci agar perangkat tetap awet seharian. 

Penggunaan ponsel berkelanjutan akan menyebabkan baterai terkuras dan tentunya manjadi masalah pengguna ketika sedang melakukan pekerjaan.

Meskipun produk OPPO juga dibekali dengan baterai yang cukup besar, namun jika digunakan dalam intensitas tinggi baterai akan cepat habis. OPPO juga sudah dibekali dengan fitur Power Saving Mode dan Super Power Saving.  Berikut adalah 5 tips untuk menghemat baterai HP OPPO Anda:

1. Atur Kecerahan Layar:

Sesuaikan kecerahan layar dengan kondisi pencahayaan sekitar. Mengurangi tingkat kecerahan layar dapat menghemat daya baterai secara signifikan.

BACA JUGA:Oppo Resmi Meluncurkan Reno 11 Pro 5G, Ini Kelebihan dan Kekurangannya

2. Matikan Fitur Tidak Diperlukan:

Pastikan untuk mematikan fitur yang tidak digunakan, seperti Bluetooth, Wi-Fi, dan GPS, ketika tidak diperlukan. Ini membantu mengurangi konsumsi daya baterai secara efektif.

3. Pilih Mode Hemat Daya:

OPPO umumnya menyediakan mode hemat daya atau mode baterai rendah. Aktifkan mode ini saat baterai mulai menipis untuk mempertahankan daya baterai hingga Anda mendapatkan akses ke sumber daya daya yang lebih besar.

4. Kelola Aplikasi Latar Belakang:

Tinjau aplikasi yang berjalan di latar belakang dan nonaktifkan atau hentikan aplikasi yang tidak diperlukan. Aplikasi latar belakang dapat secara signifikan memengaruhi konsumsi daya baterai.

BACA JUGA:Budget Rp 2 Jutaan, Ini HP Oppo dengan Kamera Berkualitas Tinggi

5. Perbarui Perangkat Lunak:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: