LKAD 233 Bacaleg PAN

LKAD 233 Bacaleg PAN

\"partai-amanat-nasional\"BENGKULU, BE - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bengkulu melaksanakan Latihan Kader Amanat Dasar (LKAD) yang dikuti 233 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) se-provinsi Bengkulu. Kegiatan  dipusatkan di Hotel Kemuning Mercusuar, Pantai Panjang Bengkulu ini telah digelar sejak Sabtu (30/1), akan berakhir hari ini (1/4).

Pelatihan tersebut bertujuan memberikan pemahaman atau pembekalan kepada bacaleg sebelum namanya dikirim ke DPP untuk ditetapkan menjadi Caleg. \"Kegiatan ini sangat penting, karena para bacaleg ini diberikan pembekalan terlebih dahulu agar bisa meraih kemenangan pada Pemilu 2014 mendatang,\" kata Ketua DPD PAN Kota Bengkulu, Abdul Gani SSos.

Ia menjelaskan LKAD tersebut diikuti oleh semua Bacaleh dari kabuapen/kota se-provinsi Bengkulu yang jumlahnya mencapai 233 orang. Selain itu, LKAD ini juga diikuti oleh Bacaleg DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) provinsi Bengkulu melalui PAN.

Sementara itu, Ketua DPW PAN H Helmi Hasan SE saat membuka LKAD tersebut Sabtu lalu, berpesan kepada para bacaleg agar merangkul semua konstituen di daerahnya masing-masing.

\"Setiap bacaleg atau caleg harus mampu menjadi teladan di lingkungan sekitarnya, karena modal untuk memang bukan semata-mata bisa karena uang, melainkan pergaulan cukup memberikan pengaruh yang cukup besar,\" pesannya.

Selain itu, Walikota termuda itu juga mengimbau kepada para bacaleg agar tidak berleha-leha setelah berhasil duduk menjadi wakil rakyat. Karena jabatan sebagai anggota DPRD merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan di dunia dan di akhirat. (400)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: