Doa Pembuka Pintu Rezeki yang Diajarkan Rasulullah SAW, Amalkan Setiap Pagi

Doa Pembuka Pintu Rezeki yang Diajarkan Rasulullah SAW, Amalkan Setiap Pagi

Amalan doa untuk membuka pintu rezeki-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Doa pembuka pintu rezeki adalah permohonan kepada Allah SWT untuk diberikan rezeki yang halal, berlimpah, dan penuh berkah.

Doa ini sering dibaca oleh umat Islam untuk meminta kelancaran rezeki dalam berbagai aspek kehidupan, baik materi maupun non-materi.

Membaca doa di pagi hari memiliki nilai penting bagi umat muslim, salah satunya adalah sebagai ungkapan syukur kepada Allah SWT, perlindungan dari berbagai bahaya, dan penolakan terhadap rasa malas.

BACA JUGA:7 Doa Meminta Ketenangan Hati dan Pikiran, Amalkan Saat Ada Masalah

BACA JUGA:Doa Agar Rezeki Lancar yang Dianjurkan Rasulullah SAW, Amalkan Setiap Hari

Selain itu, membaca doa pagi juga berperan dalam mempengaruhi keseharian umat muslim. Dengan mengamalkannya, seseorang menjadi lebih positif dan bersemangat dalam menjalani hidup.

Bahkan, Nabi Muhammad SAW menganjurkan umatnya untuk membaca doa di pagi hari. Beliau mengajarkan pentingnya mengamalkan doa pada waktu pagi.

Allah SWT telah memerintahkan kita untuk berdoa dan memohon kepada-Nya, sebagaimana yang disebutkan dalam Surat Ghafir ayat 60, yang artinya seperti berikut ini:

"Dan Tuhanmu berkata: Ada banyak doa yang bisa diajarkan oleh Nabi dan diamalkan oleh umatnya. Salah satunya adalah doa di pagi hari yang mengutamakan untuk membuka pintu berkah dan rezeki,".

Setiap orang tentu mengharapkan kelancaran aktivitas sehari-harinya serta mendapatkan rezeki yang diberkahi oleh Allah SWT.

Rasulullah SAW memberikan contoh tentang doa di pagi hari yang terdokumentasi dalam kitab Al-Adzkar karya Imam Nawawi. Doa tersebut berbunyi seperti berikut:

اَللَّهُمَّ بِكَ أَصْبَحْنَا، وَبِكَ أَمْسَيْنَا، وَبِكَ نَحْيَا، وَبِكَ نَمُوْتُ وَإِلَيْكَ النُّشُوْرُ 

(Allahumma Bika Asbahna, Wa Bika Amsayna Wabika Nahya Wabika Namuutu Wailaikannusyuur).

Artinya:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: