Citilink Disambut Meriah

Citilink Disambut Meriah

\"citylink\"BENGKULU, BE - Pesawat Citilink yang merupakan maskapai milik anak perusahaan PT Garuda Indonesia Tbk, siap menggantikan maskapai Batavia Air yang mengalami pailit untuk rute penerbangan Jakarta- Bengkulu-Jakarta.

Hal ini diungkapkan VP Marketing dan Communications PT Citilink Indonesia Aristo Kristandyo.  Dikatakannya, kalau maskapai Citilink ini merupakan jasa angkutan penerbangan berbiaya murah (LCC).

\"Memang PT.Citilink Indonesia ini merupakan anak perusahaan dari PT. Garuda Indonesia Tbk, dan dipastikan pesawat Citilink ini akan mulai melakukan penerbangan perdana dengan rute baru yakni Jakarta-Bengkulu-Jakarta untuk setiap harinya yang akan dimulai Rabu (3/4) (lusa, red),\" ujarnya, kemarin.

Ditambahkannya, untuk rute penerbangan baru tersebut sudah ditetapkan jadwal waktu penerbangan untuk setiap harinya dimana untuk jadwal penerbangan Jakarta-Bengkulu pada pukul 07.25 WIB.

Dan untuk jadwal Penerbangan Bengkulu-Jakarta pada pukul 09.20 WIB. \"Dalam pelaksanaan penerbangan perdana ini, kita dari manajemen PT.Citilink bersama para pejabat Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu akan langsung melakukan penyambutan para penumpang penerbangan perdana ini untuk rute Bengkulu-Jakarta,\" imbuhnya.

Dikatakannya pula, kalau pihaknya berharap kalau maskapai Citilink tersebut akan menjadi pilihan masyarakat Bengkulu dalam memilih pesawat terbang nanti. Apalagi Citilink ini merupakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC).

\"Selain akan melakukan penyambutan dalam penerbangan perdana ini, kita juga akan melakukan media Bonding dan diskusi yang akan mengangkat tema Bengkulu sebagai tujuan bisnis dan wisata serta peran industri penerbangan khususnya LCC atau jasa penerbangan berbiaya murah,\" pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dishubkominfo Provinsi Bengkulu Drs.Eko Agusrianto mengatakan dengan keberadaan maspakai Citilink tersebut, maka penerbangan untuk rute Bengkulu-Jakarta dan sebaliknya akan dilayani oleh 3 maskapai penerbangan yakni Sriwijaya Air, Lion Air dan Citilink.

\"Untuk Pesawat Citilink ini, merupakan pengganti dari maskapai Batavia Air yang mengalami Pailit. Memang maskapai milik PT Citilink ini merupakan anak perusahaan dari PT.Garuda Indonesia, tapi kita juga tetap berharap kalau maskapai kebanggaan Indonesia yakni Garuda Indonesia Airways (GIA) juga dapat membuka rute penerbangan ke Bengkulu ini.

Bahkan sebagai bentuk keseriusan pihak PT. Garuda Indonesia, mereka dalam waktu dekat ini akan melakukan kunjungan kerja ke Bengkulu untuk menindaklanjuti rencana pembukaan rute penerbangan di Bengkuluini yang kemungkinan besar akan terealisasi dalam tahun ini,\" ujar Eko. (100)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: