7 Doa Meminta Ketenangan Hati dan Pikiran, Amalkan Saat Ada Masalah

7 Doa Meminta Ketenangan Hati dan Pikiran, Amalkan Saat Ada Masalah

Doa untuk menenangkan hati dan pikiran-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Ketenangan hati adalah saat seseorang merasa damai, tenang, dan terbebas dari kegelisahan, kecemasan, atau gangguan emosional yang mengganggu.

Dalam keadaan ini, pikiran dan perasaannya berada dalam harmoni, tanpa ketegangan atau kekacauan yang mengganggu.

Ada berbagai cara untuk mencapai ketenangan hati, termasuk berdoa, meditasi, refleksi, berolahraga, menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman, atau mengembangkan pola pikir yang positif.

BACA JUGA:Agar Usaha Lancar dan Mudah, Amalkan Doa Pembuka Rezeki Berikut

BACA JUGA:Agar Rezeki Tetap Lancar Hingga Tua, Amalkan Doa dari Nabi Berikut

Bagi banyak orang, agama atau spiritualitas juga bisa menjadi sumber ketenangan hati. Keyakinan ini memberikan pengertian bahwa ada kekuatan yang lebih besar yang peduli dan membimbing dalam semua aspek kehidupan.

Kemudian cara lain yang bisa dilakukan untuk menangkan hati adalah dengan memanjatkan doa kepada Allah SWT.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini adalah doa-doa yang bisa kita amalkan untuk meminta ketenangan hati dan pikirin.

Doa-doa ini bisa kita amalkan ketika pikiran yang kacau atau tekanan mental akibat berbagai masalah hidup dapat menjadi beban yang berat. 

1. Doa Pertama

أعُوذُ بِكَلِماتِ اللَّهِ التَّامَّاتِ مِنْ غَضَبِهِ وَعِقابِهِ وَشَرِّ عِبَادِهِ، وَ مِنْ هَمَزَاتِ الشَّياطِينِ وأنْ يَحْضُرُونِ‏

(A‘ūdzu bi kalimātillāhit tāmmāti min ghadhabihī, wa ‘iqābihī, wa syarri ‘ibādihī, wa min hamazātis syayāthīni wa an yahdhurūn).

Artinya:

"Aku berlindung dengan kalimat Allah yang sempurna dari murka-Nya, siksa-Nya, keburukan hamba-Nya, gangguan setan, dan setan yang hadir,".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: