Telat Bayar Tagihan Lazada Paylater, Segini Besaran Denda Hariannya

Telat Bayar Tagihan Lazada Paylater, Segini Besaran Denda Hariannya

IST/BE Selain denda harian sebesar 0,3% dari jumlah pinjaman, anda juga akan diingatkan melalui telepon, sms atau chat, maupun email jika terlambat bayar tagihan Lazada Paylater --

BENGKULUEKSPRESS.COM - Di era yang serba digital saat ini, metode pembayaran paylater atau bayar nanti di aplikasi e-commerce banyak digunakan oleh masyarakat.

Konsep dari pembayaran tersebut adalah pembeli bisa membeli barang yang diinginkan terlebih dahulu sesuai dengan limit yang ditentukan dan bisa dibayar belakangan sampai batas waktu yang ditentukan.

Salah satu e-commerce yang menerapkan sistem pembayaran tersebut adalah Lazada.

Sayangnya, tidak semua pengguna bisa konsisten membayar tagihan paylater. Lantas, apa yang terjadi jika pengguna telat bayar Lazada Paylater?

Dilansir dari laman resmi Lazada, pengguna yang belum membayar tagihan Lazada Paylater sesuai waktu yang telah ditentukan akan menanggung biaya keterlambatan tertentu.

BACA JUGA:2 Langkah Mudah Bayar Tagihan Lazada Paylater di Indomaret dan Alfamart

Rincian tagihan yang termasuk denda keterlambatan bisa saja bervariasi, tergantung dari besaran limit yang digunakan. Sehingga jumlah denda telat bayar hanya bisa dilihat oleh pengguna melalui aplikasi masing-masing.

Dikutip dari berbagai sumber, Kamis (25/1/2024) Lazada memberlakukan denda terhadap pengguna paylater sebesar 0,3% per hari dari jumlah total pinjaman yang telah diambil. Sehingga, jika misalnya pengguna menggunakan paylater sebesar Rp10 juta maka denda yang dibebankan adalah sebesar Rp30 ribu per hari.

Karena adanya denda yang dibebankan oleh Lazada Paylater, pihak e-commerce tersebut menghimbau agar pengguna selalu tepat waktu saat membayar tagihan sehingga mereka tidak perlu membayar lebih untuk denda.

Selain itu, pengguna yang telat membayar paylater Lazada akan mendapatkan penagihan yang bisa melalui pesan singkat, email, atau telepon.

BACA JUGA:Bayar Tagihan Lazada Paylater Lewat Dompet Digital OVO, Bisa Banget!! Mudah dan Cepat

Cara Bayar Tagihan Lazada Paylater

Bagi yang belum tahu, berikut adalah tata cara membayar tagihan Lazada Paylater yang bisa dilakukan dengan mudah:

* Buka aplikasi Lazada lalu masuk ke halaman akun, pilih LazPayLater.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: