Ini Dia 7 Pantai Paling Angker di Pulau Jawa

Ini Dia 7 Pantai Paling Angker di Pulau Jawa

Konon di pantai ini ada sebuah kerajaan gaib yang disana terdapat siluman ular berkepala manusia.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sebagian masyararakat yang tinggal di Pulau Jawa hingga kini meyakini adanya hal yang berkaitan mistis dan gaib, termasuk tempat angker. Nah inilah 7 pantai paling angker di Pulau Jawa yang disebut penuh misteri. 7 pantai paling angker di Pulau Jawa ini tersebar dari ujung barat sampai ke timur.

BACA JUGA: Produsen Mobil Listrik Ini Produksi Microlino ke-1.000 Unit

Selain di Jawa Timur, pantai paling angker di Pulau Jawa ini juga terdapat di Jawa Tengah dan Jawa Barat. Pantai paling angker di Pulau Jawa ini konon juga tak bisa dibuat sembarangan oleh pengunjung, jika mereka tak ingin mengalami kejadian mistis ditempat itu.


1. Pantai Papuma Jember
Pantai Papuma berada di Kabupaten Jember, tepatnya Desa Lojejer Kecamatan Wuluhan. Nama Papuma singkatan dari Pasir Putih Malikan. Sehingga salah satu daya tarik dari pantai ini adalah hamparan pasir putihnya. Di tempat ini juga terdapat sebuah Goa bernama Goa Lawa yang diyakini sebagai tempatnya Dewi Sriwulan.

BACA JUGA:Supercar Sangat Langka! Aston Martin Valkyrie Coupe dan Spider

2. Pantai Slamaran Pekalongan
Pantai ini berada di pesisir utara Pulau Jawa tepatnya di Pelabuhan Perikanan Nusantara Pekalongan. Pantai yang terlihat indah ini juga menyimpan lisah mistis. Konon pantai ini merupakan tempat mahluk gaib penguasa pantai utara bernama Dewi Lanjar. Sosok cantik jelita yang diangkat sebagai Ratu Pantai Utara oleh Kanjeng Ratu Kecanasari atau Ratu Kidul.

BACA JUGA:Lamborghini Revuelto Terjual Habis hingga Akhir 2026

3. Pantai Watu Ulo Jember
Pantai yang ada di Kabupaten Jember ini mempunya daya tarik tersendiri berupa batu karang yang berbentuk ular yang terurai dari bibir pantai hingga tepi laut. Masyarakat setempat percaya bahwa Watu Ulo adalah jelmaan raksasa ular yang mati terbelah.

BACA JUGA: Bugatti Mistral Seharga Rp145 Miliar Akan Menjadi Supercar Langka

4. Pantai Parangtritis Yogyakarta
Pantai ini berada di pesisir selatan Pulau jawa tepatnya di Daerah Istimewa Yogyakarta. Masyarakat Jawa yakin bahwa di laut selatan Jawa dihuni oleh sosok mahluk gaib yang cantik jelita bernama Nyi Roro Kidul. Kisah tentang Nyi Roro Kidul telah ada sejak jaman peradaban Hindu - Budha. Kanjeng Ratu Kidul ini juga diyakini pernah memiliki hubungan erat dengan para pemimpin nusantara.


5. Pantai Pelabuhan Ratu Sukabumi
Berada di pesisir Samudera Hindia pantai ini terletak sekitar 60 kilometer ke arah selatan dari pusat kota Sukabumi Jawa Barat. Pelabuhan Ratu juga dianggap sebagai pantai berbahaya karena memiliki topografi yang curam. Terdiri dari tebing, karang terjal, hempasan ombak besar dan hutan cagar alam. Tak jauh dari pantai terdapat sebuah hotel bernama Samudera Beach Hotel. Hotel ini diyakini sebagai tempat angker karena di dalamnya terdapat kamar khusus untuk Nyi Roro Kidul.

BACA JUGA:Rezeki dan Pekerjaan Belum Terkabul, Ustadz Adi Hidayat Sarankan Perbaiki Amalan Ini

6. Pantai Glagah Wangi Demak
Ada di pesisir utara Pulau Jawa. Konon di pantai ini ada sebuah kerajaan gaib yang disana terdapat siluman ular berkepala manusia. Menurut masyarakat setempat, konon kerajaan gaib itu berada agak menjorok ke tengah laut.

BACA JUGA:Ini Daftar Ponsel Xiaomi yang Dapatkan Pembaruan Xiaomi HyperOS

7. Pantai Sempukan Wonogori
Ada di Desa/Kecamatan Parangkupito Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Pantai ini menjadi salah satu obyek wisata yang ramai dikunjungi wisatawan. Tempat ini juga sekaligus menjadi obyek ritual. Konon Pantai Sempukan ini menjadi pintu masuk ke 13 Nyi Roro Kidul menuju ke kesultanan Surakarta.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: