Spesifikasi Fitur Chipset Terbaru Qualcomm, Mampu Saingi Produk Sekelas Apple Vision Pro

Spesifikasi Fitur Chipset Terbaru Qualcomm, Mampu Saingi Produk Sekelas Apple Vision Pro

Perangkat headset VR yang didukung chipset Snapdragon ini akan mampu menyajikan visual grafis yang lebih realistis dan imajinatif. -Pinterest-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Qualcomm akan segera memperkenalkan chipset terbaru Snapdragon XR2 Plus Gen 2 yang meningkatkan performa lebih signifikan. Chip Snapdragon XR2 Plus Gen 2 adalah sebuah fitur terobosan terbaru dari Qualcomm pada headset Virtual Reality (VR). 

Chipset ini merupakan peningkatan fitur chipset dari Snapdragon XR2 Gen 2 yang dirilis tahun lalu dan disematkan ke Meta Quest 3.

Snapdragon XR2 Plus Gen 2 bahkan diklaim menghadirkan proses rendering visual dengan resolusi tinggi untuk perangkat headset VR.

Penggunaan headset VR sendiri kini sangat populer dalam berbagai bidang, termasuk hiburan, pendidikan, desain, arsitektur, kedokteran dan pelatihan. 

Dengan begitu, perangkat headset VR yang didukung chipset Snapdragon ini akan mampu menyajikan visual grafis yang lebih realistis dan imajinatif. 

BACA JUGA:6 HP OPPO Harga Dibawah Rp 3 Juta, Simak Selengkapnya

Apalagi masih ada banyak fitur Snapdragon XR2 Plus Gen 2 lainnya yang mampu memberikan pengalaman visual mengesankan untuk perangkat headset VR andalan kamu. 

Adapun beberapa fitur Snapdragon XR2 Plus Gen 2 lainnya yang perlu diketahui. Untuk itu artikel ini akan memberikan sedikit ulasan mengenai beberapa spesifikasi fitur Snapdragon XR2 Plus Gen 2.  

1. Fitur Chipset Snapdragon Terbaru

Sebelumnya, chipset Snapdragon XR2 Gen 2 telah diluncurkan tahun lalu untuk mendukung produk headset VR Meta Quest 3. 

Menariknya, chipset terbaru Snapdragon kali ini diklaim membawa peningkatan signifikan untuk pengalaman visual yang lebih mengesankan dan realistis saat menggunakan headset VR.

Melalui kolaborasi apik bersama dengan Samsung dan Google, Qualcomm dikabarkan akan menghadirkan berbagai fitur Snapdragon XR2 Plus Gen 2 yang mampu menyaingi produk sekelas Apple Vision Pro. 

Ada banyak fitur Snapdragon XR2 Plus Gen 2 canggih yang didesain untuk menyajikan pengalaman visual yang lebih realistis dari biasanya, mulai dari teknolog 3D spatial sound, eye tracking, HDR10+.

Tidak mengherankan kalau Snapdragon XR2 Plus Gen 2 diklaim mampu menghadirkan resolusi 4,3K dengan frame rate 90 fps untuk masing-masing layar mata pengguna. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: