Mau Transaksimu Makin Aman dan Cepat di DANA, Aktifkan Fitur Yang Satu Ini

Mau Transaksimu Makin Aman dan Cepat di DANA, Aktifkan Fitur Yang Satu Ini

IST/BE Pengguna dompet digital DANA dapat mengaktifkan fitur DANA Viz untuk keamanan dan kenyamanan dalam bertransaksi--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Dengan dukungan sistem pembayaran yang semakin canggih dan berbekal saldo digital yang mencukupi, kini gabungan teknologi dompet digital dan biometrik memungkinkan kita untuk menyelesaikan transaksi dengan berswafoto.

Sejalan dengan perkembangan tersebut, dompet digital DANA menghadirkan teknologi yang memanfaatkan sistem pengenalan wajah untuk menyelesaikan pembayaran atas sebuah  transaksi. 

Dengan teknologi DANA Viz (Visual Identity AuthoriZation), pengguna cukup menggunakan foto wajahnya tanpa perlu memasukkan PIN verifikasi untuk menyelesaikan transaksi.

Fitur ini merupakan wujud komitmen DANA untuk terus mengembangkan teknologi guna meningkatkan keamanan serta semakin memudahkan pengguna.

Untuk memanfaatkan fitur DANA Viz, pengguna hanya perlu masuk ke aplikasi, lalu menuju ke halaman Saya di beranda DANA, pilih Pengaturan Profil, dan ketuk Verifikasi Wajah untuk mengaktifkan.

BACA JUGA:Pernah Mengalami Indikasi Penipuan Yang Mengatasnamakan DANA, Begini Cara Menindaklanjutinya

Fitur ini bisa dirasakan oleh semua pengguna DANA tanpa terkecuali. Di setiap transaksi, pengguna akan diberi pilihan pembayaran berupa verifikasi wajah.

Melansir dari situs resmi dana.id pada Senin (22/01/2024) ada empat cara untuk mengaktifkan DANA Viz di aplikasi DANA, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Dari Halaman Smartpay

* Buka aplikasi DANA.

* Tap menu Saya di kanan bawah pada layar.

* Tap Smartpay di pengaturan aplikasi.

* Tap DANA Viz.

* DANA Viz berhasil diaktifkan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: