Tecno Spark 20C, HP Entry Level yang Dirancang Dengan Fitur Setara iPhone

Tecno Spark 20C, HP Entry Level yang Dirancang Dengan Fitur Setara iPhone

Fitur mirip iphone demgan notifikasi tanpa perlu unlock, checking, atau app switching. -Vivo Indonesia-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Tecno semakin agresif dalam merilis HP baru di kelas entry-level yaitu Tecno Spark 20.

Sebenarnya, Tecno Spark 20 sudah lebih dulu debut di Malaysia pada 21 November 2023. 

Produk tersebut sudah terdaftar pada laman resmi Tecno di UEA dan Malaysia. Perusahaan sebelumnya juga merilis Tecno Spark Go 2024 yang akan bersaing di entry-level.

Layar Tecno Spark 20 dirancang menggunakan fitur Dynamic Port yang berguna untuk menampilkan notifikasi. Fitur itu mirip dengan Dynamic Island di iPhone. Jadi, notifikasi tanpa perlu unlock, checking, atau app switching.  

BACA JUGA:15 HP OPPO dengan RAM 12 GB

Tecno Spark 20 juga telah didukung oleh chipset MediaTek Helio G36 dengan proses fabrikasi 12nm. Bukan hanya itu, kapasitas RAM ponsel ini mencapai 8GB dan sudah dilengkapi dengan memori internal sebesar 128GB.

Kombinasi spek tersebut memberikan keseimbangan yang baik antara kinerja tinggi dan efisiensi daya untuk aktivitas produktif menggunakan Tecno Spark 20. Terlebih lagi, kapasitas baterai HP ini terbilang besar, yaitu 5.000 mAh, disertai fitur pengisian cepat 18W.

HP rilisan Tecno Mobile ini menyajikan visual dengan dukungan layar IPS LCD berukuran 6,6 inci resolusi HD+ dan refresh rate 90Hz. Layar 6,6 inch bisa dibilang cukup untuk hiburan seperti streaming video atau bermain game.

BACA JUGA:Ini Dia 10 Rekomendasi Drakor Tayang Awal Tahun 2024, Sangat Menghibur dan Mendebarkan

Selain spesifikasi penggerak dan grafis, Tecno Spark 20 didesain kekinian dengan mengutip style khas seri iPhone terbaru. Susunan kamera belakang ponsel ini sampai ke notch Dynamic Port cukup mirip dengan Dynamic Island pada iPhone 15. Sedangkan desain layar depan dihiasi punch-hole kamera yang modern.

Sama dengan varian lain dalam seri Spark 20, konfigurasi kamera belakang Spark 20C meliputi kamera utama 50MP dengan fitur kamera AI. Di bagian layar, terdapat kamera selfie 8MP yang dilengkapi dengan Dual LED Flashlight.

Fitur tambahan yang dimiliki oleh Tecno Spark 20 adalah DTS Double Speaker. Teknologi ini diklaim mampu meningkatkan volume suara hingga 200 persen, serta menghasilkan suara dengan bass yang bebas distorsi.

BACA JUGA:5 HP OPPO Terbaik dengan Fitur Fast Charging, Pengisian Super Cepat

Ponsel ini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur tambahan seperti NFC, finger print di sisi ponsel, dan konektivitas yang memadai sehingga pengalaman mobile kamu jadi lebih nyaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: