Mana yang Lebih Unggul? Simak Perbedaan PUBG dan Free Fire

Mana yang Lebih Unggul? Simak Perbedaan PUBG dan Free Fire

Perbedaan pada PUBG dan Free Fire -Instagram -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Siapa yang tidak tahu PUBG dan Free Fire?  bagi kamu para pecinta game bergenre battle royale seperti PUBG dan Free Fire, pasti sudah sering memainkannya. PUBG Mobile dan Free Fire merupakan game mobile yang sama-sama memiliki konsep permainan battle royale yang dapat dimainkan melalui gawai. 

Seperti yang kamu ketahui, sekalipun kedua game ini tampak mirip tetapi keduanya memiliki perbedaan loh. Buat kamu yang belum tahu, ayo kita cari tahu apa saja perbedaan antara PUBG dan Free Fire.

Untuk mengetahui mana yang lebih unggul dari kedua permainan ini, kamu harus tahu beberapa perbedaan pada PUBG dan Free Fire yakni sebagai berikut: 

BACA JUGA:HP OPPO Harga di Bawah 4 Jutaan, Simak Selengkapnya

1. Ukuran File

Perbedaan PUBG dan Free Fire yang pertama adalah terlihat dari ukuran file game tersebut. Berbeda dengan PUBG, Free Fire memiliki ukuran yang jauh lebih kecil dari PUBG. 

Bagi pecinta game mobile pasti sudah tahu jika ukuran file pada Free Fire memiliki ukuran yang hanya sebesar 430 MB. Sedangkan PUBG sendiri memiliki ukuran 1,8 GB. Wah, jauh berbeda sekali ya, jika dilihat dari segi ukuran file. Bagaimana menurutmu? 

Oleh karena itu, banyak orang berasumsi bahwa dengan kapasitas yang kecil, maka Free Fire tidak lebih bagus dibandingkan PUBG. Akan tetapi hal tersebut tidak sepenuhnya benar. 

Setiap game tentunya memberikan pengalaman tersendiri pada pemainnya. Sekalipun Free Fire memiliki ukuran yang lebih kecil, tidak berarti game ini lebih buruk dibandingkan PUBG Mobile. 

BACA JUGA:OPPO Hadirkan Pad Neo, Tablet Terbaru dengan Spesifikasi Unggul dan Harga Terjangkau

2. Gameplay dan Control

Selanjutnya, secara gameplay, game PUBG dan Free Fire mobile memiliki pola permainan yang sama. Di awal permainan, kamu akan terjun bebas dari pesawat, melakukan looting di map untuk mengumpulkan perlengkapan perang seperti senjata, dan bertahan hidup hingga tersisa satu pemain. 

Dari hal ini, mungkin tidak terlihat perbedaannya. Namun, kalau kamu melihat lebih detail lagi dari kedua game itu, kamu akan menemukan beberapa fitur yang berbeda. 

Pada permainan Free Fire kamu sudah menggunakan sistem auto aim yang memungkinkan pemain untuk membidik secara tepat target musuh secara otomatis sehingga lebih mudah ditembak dengan tingkat akurasi yang tinggi. Berbeda dengan saingannya, yaitu PUBG masih menggunakan sistem kendali manual. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: