Mengenal dan Mencicipi Cita Rasa Keumamah Khas Pidie, Aceh

Mengenal dan Mencicipi Cita Rasa Keumamah Khas Pidie, Aceh

Mencicipi Cita Rasa Autentik dari Keumamah Khas Pidie, Aceh-Pinterest-

BACA JUGA:Bernostalgia di Zaman Kolonial Belanda dengan Mencicipi Es Krim Legendaris di Kedai Es Krim Italia Ragusa

Keumamah dan asam sunti yang awet akan tahan lama, bikin para pejuang kemerdekaan yang lagi gerilya di pegunungan atau hutan, enggak perlu khawatir kehabisan bahan makanan.

Jika menyantap Keumamah tanpa pendamping setianya asam sunti seperti makan nasi tanpa lauk, kurang mantap. Kendati demikian keumamah juga biasanya dimasak dengan berbagai bumbu khas Indonesia, seperti cabe dan bumbu rempah lainnya. Rasanya jadi akan lebih kaya dan pastinya bikin selera makan bertambah.

Penasarankan dengan cita rasa makanan yang satu ini, kamu bisa menjumpai makanan yang satu ini diberbagai wilayah yang ada di Aceh. Kenapa paling enak di Aceh, ya karena paling enak mancobanya di tempat Keumamah diciptakan. 

Tapi enggak perlu khawatir sekarang Keumamah juga banyak dijual baik di toko offline maupun online. Pedagangnya enggak cuma ada di Aceh, tapi juga tersebar di beberapa wilayah Indonesia. 

BACA JUGA:Mengenal Kebudayaan Suku Minangkabau Lewat Kue Pinyaram

Kamupun bisa memilih beragam varian, hanya ingin keumamah yang berupa ikan kayu saja, atau keumamah yang sudah dimasak dengan berbagai bumbu khas Aceh. Jika kamu ingin mencoba memasak dirumah, kamu bisa melihat tutorial cara pembuatannya di Youtube.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: