Copot Pejabat Tak Mampu

Copot Pejabat Tak Mampu

\"BupatiTUBEI, BE - Pernyataan Bupati Lebong H Rosjonsyah SIP MSi yang memastikan bakal mencopot pejabat yang tidak mampu  menyelesaikan inventarisir aset fisik di instansinya mendapat dukungan dewan.  Bahkan, dewan meminta agar SKPD yang tidak menyerahkan inventarisir asetnya itu dievaluasi dan tidak diberikan jabatan kembali. Hal ini disampaikan anggota DPRD Lebong M Gustiadi SSos kepada wartawan kemarin.

\"Mereka (pejabat) sudah menandatangani kontrak kerja, artinya mereka pun telah siap untuk bekerja sepenuh waktu. Bahkan, seluruh SKPD juga sudah memiliki kelompok kerja untuk menyelesaikan masalah inventarisir tersebut, yang dipimpin langsung oleh Kelapa SKPD. Seharusnya ini dilakukan dengan optimal, bukan malah sebaliknya,\" kata Gustiadi.

Jika memang tidak mampu mengemban amanah yang sudah diberikan, dirinya menyarankan agar Kepala SKPD tersebut mengundurkan diri dari jabatannya. Sehingga orang itu tidak menghambat proses pembangunan dan perbaikan tatanan birokrasi yang saat ini tengah digalakkan Pemkab Lebong. \"Kalau tidak mampu, copot saja pejabatnya. Kalau mereka serius, tidak mungkin hingga saat ini masih belum bisa menyelesaikan inventarisir aset fisik mereka,\" ungkapnya.

Ditambahkannya, sejauh ini pihaknya belum melihat realisasi program kerja tahun anggaran 2013 sementara saat ini sudah dipenghujung triwulan pertama tahun anggaran 2013.

\"Kita khawatir bakal sia-sia saja ketok palunya tepat waktu, tapi nyatanya realisasi sama saja, tetap molor. Ini bakal kembali menimbulkan preseden buruk bagi kinerja eksekutif dimata masyarakat,\" pungkasnya.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: