Tampung Aspirasi Pedagang

Tampung Aspirasi Pedagang

\"DSCN6163\"CURUP, BE - Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Kadispenda) Kabupaten Rejang Lebong (RL) Hj Susilawati SE MM sekitar pukul 11.30 WIB Sabtu (30/03) melakukan kunjungan ke Pasar Bang Mego Curup. Kedatangan Kadispenda itu untuk mengetahui keluhan dan menampung aspirasi para pedagang. Didampingi Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindag Endang Usmansyah, SSos wanita yang akrab di sapa Ibu Sus itu tampak berkeliling ke sejumlah los pasar dan melakukan dialog langsung dengan para pedagang yang ditemuinya.

Selain itu, Ibu Sus mengungkapkan rencana pemerintah untuk melakukan penataan salah satu pusat perbelanjaan tertua di Bumei Pat Petulai tersebut. \"Tahun ini Pasar Bang Mego akan kita rapikan. Sehingga untuk pedagang kaki lima disekeliling pasar tersebut akan menempati sebuah los dengan menggunakan rolling door,\" kata Ibu Sus.

Penataan itu, sambung Ibu Sus, untuk memberikan rasa aman dan nyaman baik bagi penjual maupun pembeli, serta untuk penataan kota agar lebih cantik dilihat. \"Selama inikan hanya menggunakan papan saja, terus atapnya juga sudah mulai rusak, makanya kita rencanakan untuk membuat los dengan rolling door,\" ungkapnya.

Rencanakan pembuatan bangunan sejenis ruko disekeliling Pasar Bang Mego itu diperkirakan sekitar 224 ruko. Berdasarkan hasil survei yang dilakukan Dispenda bersama dengan Dinas Koperasi,UKM, Perindustrian dan Perdagangan itu mayoritas masyarakat menyetujui rencana untuk perapihan dan pembangunan ruko tersebut. \"Kami akan melakukan rapat bersama, kemudian baru mengarah ke persiapan pembangunannya. Nampaknya tadi respon dari para pedagang bagus dan mereka mendukung, karena kalau hujan atapnya sudah bocor,\" terang Ibu Sus.

Sementara itu, Hendri (35) salah satu pedagang mengungkapkan dukungan terhadap rencana pemerintah melakukan penataan pasar tersebut. \"Kami jelas akan mendukung, namun kami harap selama proses penataan pasar kami tetap bisa berjualan agar tetap mendapatkan uang,\" pinta Hendri. (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: