Anura MagicMirror, Cermin Ajaib yang Dapat Mendeteksi Kesehatan

Anura MagicMirror, Cermin Ajaib yang Dapat Mendeteksi Kesehatan

Anura MagicMirror memanfaatkan teknologi Transdermal Optical Imaging (TOI) untuk mendeteksi berbagai tanda kesehatan-nuralogix-

BENBGKULUEKSPRESS.COM - Tak pungkiri lagi jika Consumer Electronics Show (CES), adalah ajang terpopuler di sunia yang paling dinanti-nanti. 

CES sendiri bertujuan untuk memposisikan dirinya sebagai ruang inovasi global dan telah diadakan selama 57 tahun berturut-turut. Berbagai produk gadget dan konsep pembaruan teknologi yang akan menjadi tren dunia disajikan di sini.

Pameran yang berlangsung selama empat hari itu, yang diikuti lebih dari 4.000 peserta dari 150 lebih negara dan kawasan, termasuk 1.200 lebih perusahaan rintisan (startup),  telah menarik lebih dari 130.000 pengunjung.

BACA JUGA:HP OPPO dengan RAM 4 GB Terbaru

Produk yang palung menarik perhatian diajang pameran tersebut salah satunya ialah cermin ajaib. Kenapa disebut cermin ajaib karena cermin ini menggunakan teknologi yang dapat memantau kesehatan. 

Cermin ajaib ini diluncurkan oleh NuraLogix yakni bernama Anura MagicMirror. Cermin Anura MagigMirror ini merupakan sebuah perangkat pemantauan kesehatan inovatif. 

Cermin ini dapat merangkum masa depan layanan kesehatan yang dipersonalisasi. 'Cermin' bertenaga AI ini menyerupai tablet vertikal berukuran 21,5 inci, dilengkapi kamera, dan dirancang untuk memantau lebih dari 100 parameter kesehatan dengan memindai aliran darah di bawah kulit wajah pengguna.

BACA JUGA:Rekomendasi 5 HP OPPO 5G Termurah Awal 2024, Teknologi Canggih Tanpa Menguras Kantong

Anura MagicMirror memanfaatkan teknologi Transdermal Optical Imaging (TOI) untuk mendeteksi berbagai tanda kesehatan termasuk tekanan darah tinggi, gejala demam, depresi, risiko kesehatan mental, dan risiko stroke 10 tahun. 

Cermin ini juga memiliki kemampuan untuk memperkirakan 'usia kulit wajah' pengguna dan, yang menarik, memprediksi umur panjang mereka. 

Setiap bagian data diperiksa dengan cermat oleh platform DeepAffex NuraLogix yang menggunakan pemrosesan sinyal canggih dan algoritma pembelajaran mesin untuk penilaian kesehatan yang komprehensif.

Di tengah meningkatnya kekhawatiran tentang privasi di era kesehatan digital, para pengembang telah memastikan bahwa MagicMirror tidak menggunakan teknologi pengenalan wajah. maksudnya, hanya informasi aliran darah yang dikirimkan ke cloud untuk dianalisis, sementara umpan video tetap bersifat lokal dengan aman, sehingga menghormati privasi pengguna.

BACA JUGA:Realme 12 Series 5G Akan Segera Diluncurkan, Intip Beberapa Keunggulannya

Anura MagicMirror ini dirancang agar memiliki potensi besar untuk berbagai perusahaan, termasuk klinik, panti jompo, pusat kebugaran, sekolah, dan apotek. Kemampuannya untuk menawarkan analisis kesehatan komprehensif dan non-invasif menjadikannya alat yang ideal dalam lingkungan ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: