Wow! Perangkat AI Portable Rabbit R1 Bisa Lakukan Banyak Hal Hanya Diperintah dengan Suara

Wow! Perangkat AI Portable Rabbit R1 Bisa Lakukan Banyak Hal Hanya Diperintah dengan Suara

Rabbit R1 memiliki kemampuan memahami perintah suara-rabbit.inc -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Salah satu ajang pameran dunia yang paling ditunggu-tunggu akhirnya usai pada Jum'at (12/01/2023). Ya,  Consumer Electronics Show (CES) adalah ajang tahunan bergengsi yang menampilkan inovasi dan kemajuan terkini dalam teknologi. 

Diadakan setiap Januari, CES 2024 menjadi pintu masuk hadirnya teknologi batru yang paling inovatif dan menarik untuk dibagikan kepada para profesional dan penggemar teknologi. 

CES menjadi ajang yang selalu dinanti. Bukan hanya untuk menyambut awal tahun atau ajang untuk menyatukan hampir semua perusahaan teknologi besar, namun juga karena kejutan yang selalu diberikan dengan teknologi yang tak henti berkembang. 

BACA JUGA:HP OPPO dengan RAM 4 GB Terbaru

Ada berbagai teknologi yang di hadirkan di ajang tesebut mulai dari industri otomotif, elektronik dan masih banyak lagi. Bicara soal elektronik, salah satu produk yang menarik perhatian adalah perangkat Artificial Intellegence (AI) portable yakni Rabbit R1. 

Penasarankan seperti apa perangkat portable yang satu ini? Yuk, simak ulasan berikut dan dapatkan insightnya !

Rabbit R1, perangkat AI portabel dengan desain kompak berwarna orange-merah, dipamerkan oleh startup Amerika Serikat, Rabbit Inc. Dengan spesifikasi hardware yang sederhana, termasuk layar sentuh 2,88 inci, chipset MediaTek Helio P35, RAM 4GB, storage 128GB, port USB-C, Bluetooth, Wi-Fi, dan slot SIM 4G.

Rabbit R1 dilengkapi dengan fitur menarik seperti tombol push-to-talk, scroll wheel analog, mikrofon, speaker, dan kamera putar 360 derajat. 

BACA JUGA:Sidang Korupsi Asrama Haji Digelar di Pengadilan Negeri Bengkulu, Hadirkan 3 Saksi

Berjalan dengan baterai, perangkat ini bukanlah smartphone, melainkan perangkat AI dengan Large Action Model (LAM) dan sistem operasi Rabbit OS. 

Rabbit R1 memiliki kemampuan memahami perintah suara, Rabbit R1 dapat menjalankan berbagai tugas seperti memesan taksi, membuat reservasi restoran, dan menambah lagu ke playlist Spotify. 

Rabbit R1 bukanlah smartphone, melainkan sebuah perangkat AI yang dilengkapi dengan Large Action Model (LAM) berbasis sistem operasi bernama Rabbit OS. Fungsi Rabbit R1  sangat mirip dengan ChatGPT “versi kantong”. 

BACA JUGA:HP iPhone SE, Ponsel Canggih dengan Performa Hebat

Layaknya ChatGPT, Rabbit R1 juga dapat memahami perintah menggunakan bahasa natural. Misalnya saja, pengguna cukup mengatakan “Saya butuh tumpangan ke bandara”, dan Rabbit R1 akan menangani proses selanjutnya seperti mengaktifkan aplikasi taksi online dan mengatur perjalanan. Wow! keren sekali bukan?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: