Bukan jadi pegawai! 5 weton Ini Sangat Ahli Berdagang dan Bakal Cepat Kaya Raya

Bukan jadi pegawai! 5 weton Ini Sangat Ahli Berdagang dan Bakal Cepat Kaya Raya

Weton ini juga memiliki kharisma dan tanggung jawab serta sederhana dalam kondisi apapun dan sekaya apapun.--

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Weton merupakan salah satu kearifan lokal masyarakat Jawa yang masih dilestarikan hingga saat ini. Weton berarti hari kelahiran dalam kalender Jawa yang terdiri dari tujuh hari dan lima pasaran. Dalam pandangan masyarakat Jawa, Weton memiliki pengaruh yang besar terhadap kehidupan seseorang, mulai dari watak dan karakter, jodoh, hingga keberuntungan.Dari 35 Weton yang ada ternyata ada 5 Weton yang cocok bilang membuka usaha untuk berdagang menurut Primbon Jawa.

BACA JUGA:5 Weton Ini Akan Sugih Dadakan Tahun Ini

1. Jumat Pon
Memiliki jumlah neptu 13 pemilik weton ini merupakan sosok dengan sifat yang tertutup dan selalu menyimpan masalahnya sendiri. Mereka tidak menyukai orang lain ikut campur dalam masalahnya. Meski begitu pemilik weton ini merupakan sosok yang cerdas dalam mengatasi permasalahan, weton ini juga memiliki sifat yang bijaksana dan mampu meyakinkan serta mengayomi orang lain.

BACA JUGA:BYD akan Segera Memasukkan 3 Jenis Mobil Listrik ke Indonesia, Simak Keunggulannya

2. Minggu Kliwon
Pemilik weton ini memiliki pertemanan yang cukup baik karena memiliki sifat yang suka menolong, mereka juga memiliki watak Lakuning Lintang, yaitu watak yang diibaratkan seperti bintang-bintang dilangit yang akan terlihat hanya pada malam hari. Sehingga sosok pemilik weton ini wataknya pendiam dan tertutup, meski begitu pemilik weton ini merupakan sosok yang pandai mengatur keuangan dan akan selalu memiliki rezeki yang cukup.

BACA JUGA:Polres Rejang Lebong Razia Bengkel Motor, Ingatkan Tak Jual dan Pasang Knalpot Brong

3. Sabtu Wage
Memiliki jumlah neptu 13 dan pemilik weton ini memiliki sifat yang baik, tidak suka menyimpan dendam. Sehingga pemilik weton ini merupakan sosok yang tidak mudah marah dan mampu tetap tersenyum meskipun dalam keadaan dan kesulitan apapun.

4. Kamis Legi
Memiliki jumlah neptu 13, pemilik weton ini memiliki etos kerja yang cukup tinggi dan cenderung memiliki jiwa yang mandiri. Weton ini juga memiliki kharisma dan tanggung jawab serta sederhana dalam kondisi apapun dan sekaya apapun. Dalam hal berdagang selalu fokus dengan apa yang dikerjakannya, sehingga mereka bisa mencapai kesuksesan dan rezeki yang berlimpah. Weton ini mampu mengelola keuangannya dengan baik sehingga akan selalu mendapatkan rezeki yang tiada habisnya.

BACA JUGA:Musim Hujan, Pemkot Bengkulu Imbau Petugas Puskesmas Siaga

5. Senin Pahing
Pemilik weton ini biasanya orang yang tertutup namun terkenal cerdas dan menyukai kebersihan serta mereka memiliki wawasan yang luas dan mampu mempelajari keadaan, lingkungan hingga bisa mencari peluang. Weton Senin pahing ini termasuk orang yang bertangan dingin, sehingga apapun yang dikerjakannya akan mendapatkan rezeki dan banyak disukai orang-orang," ucap narator.

BACA JUGA:Mencoba Cita Rasa Peuyeum Olahan Singkong Fermentasi Khas Bandung

Nah itulah 5 weton yang akan sukses jika melakoni usaha berdagang menurut Primbon Jawa, hal itu lantaran mereka memiliki sikap yang pekerja keras,, pantang menyerah, selalu mengembangkan idenya optimis dan tekun.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: