8 Rekomendasi Oleh-oleh Wajib Khas Bengkulu

8 Rekomendasi Oleh-oleh Wajib Khas Bengkulu

Toko oleh-oleh bengkulu -Akun Insatagram @rentalmobilbengkulu-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bengkulu yang merupakan salah satu Provinsi yang terkenal dengan bunga langka "Rafflesia Arnoldi" ini. Menawarkan beragam hal menarik yang mampu menarik perhatian para wisatawan yang ingin berkunjung. 

Ada banyak yang bisa membuat para wisatawan jatuh hati dengan kota yang satu ini. Selain, terkenal dengan destinasi wisata yang menyuguhkan pemandangan menakjubkan, Bengkulu juga memiliki berbagai kuliner enak yang bikin siapapun jatuh hati akan kelezatan kulinernya. 

Tak hanya itu, jika sudah selesai berlibur atau berkunjung kamu juga kan ditawarkan berbagai oleh-oleh khas yang menawarkan rasa autentik. 

Ada oleh-oleh yang bisa kamu jadikan pilihan buah tangan selepas bertandang ke Kota Bengkulu. Berikut 8 rekomendasi oleh-oleh khas Bengkulu:

BACA JUGA:Menilik Bumbu Rahasia Bubur Paddas Khas Kalimantan Barat, Ternyata Ini Sumber Gurihnya

1. Lempuk Durian


Rekomendasi oleh-oleh khas Bengkulu-Akun Insatagram @dorian.idn-

Lempuk durian menjadi oleh-oleh favorit khas Bengkulu. Kuliner berbahan gandung dan buah durian ini dapat dibeli di pusat oleh-oleh Ratu Samban, Jalan Soekarno Hatta, Anggut Atas. 

Rasanya yang legit dan manis serta mampu bertahan lama membuat oleh-oleh ini selalu dibeli wisatawan untuk dibawa pulang maupun cemilan dalam perjalanan. 

2. Perut Punai


Rekomendasi oleh-oleh khas Bengkulu-Akun Insatagram @syarahbakery_produk -

Camilan tradisional ini cukup unik dengan bentuk seperti isi perut Burung Punai yang melingkar dan melilit-lilit. Kue Perut Punai ini berbahan dasar beras, gula, garam, dan tepung.

Oleh-oleh dari Bengkulu ini memiliki dua macam rasa yaitu manis dan gurih. Harganya tergolong cukup murah, sekitar Rp. 10.000 per bungkusnya. 

BACA JUGA:Menilik Bumbu Rahasia Bubur Paddas Khas Kalimantan Barat, Ternyata Ini Sumber Gurihnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: