Sebelum Membeli, Simak Kekurangan dan Dampak Negatif Penggunaan Motor Listrik

Sebelum Membeli, Simak Kekurangan dan  Dampak Negatif Penggunaan Motor Listrik

Kekurangan dan Dampak Negatif Penggunaan Motor Listrik -Pinterest-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Saat ini, peningkatan penggunaan terhadap motor listrik, di Indonesia meningkat signifikan dalam dua tahun terakhir.

Menurut hasil riset Deloitte dan Foundry, jumlah penggunaan motor listrik di Indonesia tercatat naik 13 kali lipat selama 2020-2022. 

Riset itu menunjukkan, penggunaan motor listrik pada 2020 baru sebanyak 1.947 unit. Kemudian, angka itu naik signifkan menjadi 25.782 unit pada 2022.

Motor listrik memang jelas ramah lingkungan karena menggunakan teknologi listrik dan tidak mengeluarkan emisi gas yang menyebabkan pencemaran udara di jalanan. 

BACA JUGA:Dosa Zina Lenyap Tak Bersisa, Hanya dengan 1 Amalan Ini, Simak Penjelasan Ustadz Khalid Basalamah Berikut

Motor listrik tidak akan mengeluarkan asap dari knalpot, hasilnya tidak akan ada karbondioksida tambahan. Kendati demikian, kekurangan dan dampak negatif sepeda motor listrik yang perlu diketahui. Sepeda motor listrik memiliki beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan.

Semua faktor ini perlu dipertimbangkan secara matang sebelum memutuskan penggunaan sepeda motor listrik. Berikut, kekurangan penggunaan motor listrik:

1.Terbatasnya Kemampuan Perjalanan Jauh

Karena tergantung pada baterai dan keterbatasan tempat pengisian daya, sepeda motor listrik tidak cocok untuk perjalanan jarak jauh.

2.Terbatasnya Jaringan Tempat Pengisian Daya dan Bengkel

Saat ini, masih sedikit bengkel yang dapat menangani perbaikan sepeda motor listrik, dan jaringan tempat pengisian daya juga terbatas.

BACA JUGA:Wanita Harus Tahu! Ini Dia Ciri-ciri Oli Motor Harus Diganti

3.Waktu Pengisian Daya yang Lama

Proses pengisian daya sepeda motor listrik membutuhkan waktu yang cukup lama, biasanya sekitar 6 jam hingga mencapai kapasitas penuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: