Galaxy S IV & Lumia 920 Saingi iPhone 5 dan BB Z10

Galaxy S IV & Lumia 920 Saingi iPhone 5 dan BB Z10

\"130330_galaxy-s-iv-preview\"JAKARTA, BE- Dalam beberapa bulan terakhir, vendor-vendor smartphone paling berpengaruh di Indonesia meluncurkan produk terbaru mereka yang bersaing ketat di pasaran. iPhone lebih dulu menerbitkan generasi kelima ponsel pintar mereka di awal tahun.

Berdasarkan pantauan Bisnis di ITC Kuningan dan Mall Ambassador pada Sabtu (30/3/2013), iPhone 5 yang beredar di pasaran berkisar pada harga Rp7,5juta untuk kapasitas 16 GB, Rp8,5 juta untuk 32 GB, dan Rp9,5 juta untuk 64 GB.

Pesaing terberat iPhone 5 adalah Samsung yang baru saja menerbitkan tipe Galaxy S IV. Diluncurkan secara resmi di beberapa negara Eropa pada Kamis (14/3/2013) lalu, generasi terbaru Samsung Galaxy tersebut dibanderol dengan kisaran harga Rp7,5 di Eropa untuk kapasitas 16 GB. Ponsel tersebut rencananya akan dilepas di pasar Indonesia pada akhir April dengan kisaran harga yang hampir sama.

Galaxy S IV menggunakan layar berteknologi OLED lentur sebagai salah satu fitur andalannya. Ponsel ini sudah ditunggu-tunggu oleh penggemar fanatik smartphone sebagai lanjutan dari suksesnya generasi S III pada tahun sebelumnya.

Merek smartphone lain, BlackBerry, juga baru saja meluncurkan tipe Z10. Berbagai operator seluler terkemuka berlomba-lomba menawarkan bundling BB Z10 dengan harga yang lebih murah dibanding harga vendor. Saat ini, Z10 dibanderol dengan kisaran harga antara Rp6,5 juta hingga Rp7,5 juta di pasaran.

Selain Samsung, iPhone dan BlackBerry, Nokia juga memiliki basis penggemarnya sendiri di Indonesia. Vendor asal Finlandia ini baru saja merilis smartphone tipe Lumia 920, yang menggunakan sistem pengoperasian terbaru Windows Phone 8.

Seri terbaru Lumia ini dilengkapi dengan kamera berresolusi 8 MP. Meski masih kalah dibanding merek smartphone lain, kamera Lumia 920 dapat menghasilkan tampilan rekaman video dan objek foto lebih baik dari ponsel sekelas lainnya. Saat ini, Lumia 920 berada di kisaran harga Rp6,35 juta di pasaran. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: