10 Menu Sarapan Populer yang Ada di Indonesia

10 Menu Sarapan Populer yang Ada di Indonesia

Ragam menu sarapan khas Indonesia paling terkenal -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Salah satu kebiasaan orang Indonesia yang sudah jadi kebiasaan turun-temurun adalah sarapan dengan berbagai pilihan sarapan lezat yang selalu tersedia setiap paginya. 

Untuk memulai hari yang baik, masyarakat Indonesia selalu sarapan pagi agar dapat melakukan berbagai aktivitas dengan semangat dan bertenaga. 

Menu sarapan yang biasa dihidangkan pun beragam mulai dari Sabang hingga Merauke, setiap daerah kerap menawarkan menu sarapan yang berbeda. 

BACA JUGA:Menelisik Keistimewaan Pali-pali, Makanan Kesultanan Ternate Yang Bernilai Tinggi

Menu sarapan diantaranya bahkan sangat populer dan kerap disajikan sebagai bagian dari sajian sarapan di hotel-hotel berbintang. 

Penasarankan menu sarapan apa saja yang populer di Indonesia. Yuk, kepoin ragam menu sarapan khas Indonesia paling terkenal sebagai berikut:

1. Nasi Goreng


Ragam menu sarapan khas Indonesia paling terkenal -Pinterest -

Siapa yang tak tahu dengan menu sarapan khas Indonesia satu ini? Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa Nasi Goreng adalah sajian sarapan khas Indonesia yang sangat populer dan bisa dijumpai di seluruh wilayah Indonesia. 

Proses pembuatannya yang cukup mudah dan menggunakan bahan-bahan sederhana yang mudah dijumpai di dapur masyarakat Indonesia membuat nasi goreng menjadi salah satu pilihan praktis untuk disajikan sebagai sarapan. 

BACA JUGA:Kasuami, Makanan Pokok Warisan Nenek Moyang Khas Sulawesi Tenggara

2. Nasi Uduk


Ragam menu sarapan khas Indonesia paling terkenal -Pinterest -

Dikenal sebagai sajian khas Betawi, menu sarapan khas Indonesia selanjutnya ini merupakan sajian yang lahir dari persilangan budaya Jawa dan Melayu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: