Peristiwa Mistis Dari Tempat Paling Angker Di Thailand

Peristiwa Mistis Dari Tempat Paling Angker Di Thailand

para pekerja yang di bandara Suvarnabhumi sering mengalami kerasukan dan melihat penampakan.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Thailand saat ini merupakan salah satu destinasi wisata paling populer khusunya di wilayah Asia Tenggara. Keindahan alam dan kebudayaan dari negara yang mayoritas penganut ajaran Budha ini menjadikan Thailand sebagai destinasi wajib bagi para Traveler, khususnya dari Eropa.

Di sisi meski masyarakatnya terkenal religius, seperti halnya negara Asia pada umumnya, kehidupan masyarakat Thailand masih tetap di warnai dengan hal-hal berbau supranatural. Karena itu selain destinasi wisatanya, Thailand juga terkenal memiliki tempat-tempat yang terkenal angker.

BACA JUGA:Rezeki Mengalir Deras, Keuangan Semakin Lancar, Amalkan 8 Amalan Anjuran Ulama Berikut

Rumah Jangmuarinnakorn
Terletak di wilayah Chang Mai, rumah Jangmuarikorn atau juga di kenal sebagai White Lino House, merupakan salah satu bangunan paling angker di Thailand. Bangunan yang tergolong cukup megah ini konon dibangun di atas sebuah tanah terkutuk yang memiliki energi negatif yang cukup tinggi. Sebelum rumah ini dibangun, pemilik rumah ini sebenarnya sudah diperingatkan jika tanah tersebut memliki kutukan, namun ia tak menggubrisnya dan tetap membangun rumah.

Menurut cerita yang ada tak lama setelah rumah ini jadi, pemilik rumah ini mendadak jadi gila dan bahkan membunuh seluruh anggota keluarganya dengan kejam. Masyarakat sekitar mempercayai jika keluarga yang mendiami rumah ini mendapat kutukan hingga akhirnya jadi gila dan saling membunuh. Hal ini rumah ini kini hanya dibiarkan terbengkalai dan mulai rusak. alhasil selain legenda kutukan yang ada rumah ini terlihat begitu angker, terlebih lagi pada rumah ini banyak terdapat patung berbentuk singa yang kian menambah kesan angker rumah terkutuk ini.

BACA JUGA:Wow! Desain Yamaha R1 Semakin Sporty dan Modern

Bandara Suvarnabhumi
Bandara Suvarnabhumi merupakan bandar udara internasional Thailand yang berada di kota Bangkok. Bandara ini diresmikan pada 15 September 2006, untuk menggantikan bandara Don Muang menyusul naiknya tinggak kunjungan ke Thailand. Sejak pembukaanya bandara ini tergolong cukup ramai, namun mski begitu Bandara Suvarnabhumi justru lebih terkenal karena keangkeranya.

Menurut cerita yang ada, para pekerja yang di bandara ini sering mengalami kerasukan dan melihat penampakan. Rupanya kejadian mistis ini terjadi karena Bandara Suvarnabhumi ternyata dibangun di atas lahan bekas makam, arwah para penghuni makam ini rupanya masih tak rela dan menghantui Bandara Suvarnabhumi.

BACA JUGA:Partai Peserta Pemilu di Kota Bengkulu Serahkan Laporan Awal Dana Kampanye ke KPU

Dalam sebuah peristiwa kerasukan seorang petugas penanganan bagasi, mengaku dirasuki arwah seorang bernama Pong Min yang mengaku sebagai arwah dari mantan penjaga makam. Pong Min mengatakan jiwa arwah yang dulunya tinggal di makam, ingin agar dibangunkan tempat persembayangan arwah di bandara.

Menyusul kejadian ini pihak bandara kemudian memanggil 99 biksu untuk melakukan ritual pembersihan yang berlangsung hingga 9 minggu. Setelah ritual pembersihan ini, pihak bandara kemudian membangun beberapa tempat sembahyang kecil di bandara agar para arwah tak lagi mengganggu orang yang ada di bandara. Selain itu mereka juga secara ruting menggelar upacara untuk mendoakan arwah dan sejak saat itu jumlah penampakan di bandara Suvarnabhumi dikabarkan mulai berkurang, padalah dulunya di bandara ini sering terjadi kecelakaan msterius dan penampakan.

BACA JUGA:Jalan di Liku Sembilan Ditutup Total, Pemprov Bengkulu Bongkar Pelapis Tebing

Hotel Baiyoke Sky
Dengan menara setinggi 88 lantai, Baiyoke Sky merupakan salah satu bangunan tertinggi di kota Bangkok dan bahkan Asia Tenggara. Bangunan hotel yang dibangun pada tahun 2011, tadinya digadang-gadang akan menjadi salah satu ikon kota Bangkok. Namun sayangnya saat pembangunan hotel ini terjadi sebuah peristiwa tragis dimana 3 orang pekerja tewas akibat terjatuh dari ketinggian lebih dari 100 meter, setelah tali sling yang mereka pakai putus.

Semenjak  kematian 3 pekerja ini, mulai muncul peristiwa mistis seperti munculnya suara-suara aneh hingga penampakan bayangan misterius. Peristiwa mistis ini bahkan terus muncul setelah bangunan hotel Baiyoke selesai di buat dan mulai beroperasi. Hingga saat ini para tamu yang menginap di hotel ini sering mengeluh tentang adanya suara misterius, barang-barang yang bergerak sendiri dan juga penampakan bayangan yang menyeramkan. Alhasil meski termasuk hotel berbintang sebagian besar orang di Bangkok enggan untuk menginap ini.

BACA JUGA: Suzuki Gixxer 250, Motor Sport Keren dengan Fitur Canggih

Bangunan Lama Kantor Polisi Ratburana
Jika kita lihat saat ini nyaris tak ada hal menyeramkan atau nuasa angker pada Kantor Polisi Ratburana yang ada di Bangkok. Tapi lain urunsanya dengan bekas bangunan lama kantor Polisi Ratburana. Karena bangunan yang kini mulai terbengkalai ini merupakan tempat yang terkenal sangat angker.

Dulu sebelum kantor Polisi Ratburana pindah, seringkali muncul peristiwa misteius yang membuat para tahanan melakukan bunuh diri. Padahal sebenarnya para tahanan ini sebagian besar hanya pelaku tindak kriminal ringan, jadi sebenarnya tak ada alasan kuat bagi mereka untuk bunuh diri.

Menurut rumor yang beredar para tahanan ini melakukan bunuh diri karena adanya pengaruh dari makhluk halus yang menghuni bangunan lama kantor Polisi Ratburana. Hal ini pulalah yang ditengarai menjadi alasan pemindahan kantor Polisi Ratburana ke tempat yang baru.

BACA JUGA:Hewan - hewan Ini Punya Telur Paling Unik di Dunia

Pabrik Sepatu Bang Pu
Wilayah pesisir Ban Pu yang ada di wilayah Samut Prakan, Bangkok merupakan salah satu sentra industri yang ada di Thailand. Tempat ini merupakan jantung bagi industri kerajinan kulit dan sepatu. Jadi ak heran jika di Bang Pu banyak terdapat bangunan pabrik. Namun diantara sekian banyak bangunan pabrik di Bang Pu, ada satu pabrik khusus sepatu yang tak berani dijamah oleh siapapun. Ketakutan warga ini muncul menyusul banyaknya penampakan hantu di pabrik ini.

Hantu-hantu yang ada di pabrik ini konon merupakan arwah dari para pekerja pabrik yang tewas dalam sebuah kecelakaan kerja yang tragis. Setelah peristiwa yang juga melukai puluhan pekerja ini, para karyawan mulai mengalami peristiwa-peristiwa aneh hingga munculnya penampakan. Karena hal ini para karyawan mulai ketakutan dan memilih untuk mengundurkan diri dari pabrik. Alhasil pabrik ini akhirnya harus ditutup setelah kesulitan mencari karyawan. Sejak saat itu bangunan pabrik sepatu ini mulai terbengkalai dan semakin terlihat menyeramkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: