Zina Muhsan Hukumnya Dirajam, Begini Cara Taubatnya, Simak Penjelasan Ustadz Abdul Somad

Zina Muhsan Hukumnya Dirajam, Begini Cara Taubatnya, Simak Penjelasan Ustadz Abdul Somad

Ustadz Abdul Somad jelaskan cara bertaubat dari zina muhsan-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

Orang tua yang memiliki keahlian dalam beribadah dapat menghadapi hambatan masuk Surga jika mereka lengah dalam menjaga anak-anak mereka dari melakukan perbuatan yang dilarang oleh Allah SWT.

Meskipun hukuman bagi pelaku zina sangat berat, Allah tetap Maha Pengampun.

Bagi siapa pun yang sungguh-sungguh bertaubat, menyesali perbuatannya, dan berkomitmen untuk tidak mengulangi kesalahannya, Allah akan mengampuni dosanya, termasuk dosa besar seperti zina.

Ustadz Abdul Somad juga memberikan penjelasan tentang cara seorang pelaku zina dapat bertaubat dan kembali ke jalan Allah SWT.

"Mandi taubat, semacam mandi wajib setelah itu sulat sunnat taubat. Ridha engkau pada ketetapan Allah," terang Ustadz Abdul Somad.

Langkah selanjutnya adalah memohon ampunan kepada Allah, mengakui segala kesalahan, dan bersedia menerima segala ketetapan Allah.

"Ya Allah aku telah berdosa, andai ada hukum Islam aku rela andai dikubur setengah badanku lempar batu sampai mati aku rela ya Allah, istigfar minta ampun, Allah mengampuni mu Insya Allah," jelas Ustadz Abdul Somad. 

BACA JUGA:Ini 5 Tanda-tanda Akhir Zaman, Ustadz Abdul Somad Ingatkan Tanda Ini Sudah Terjadi Sekarang

BACA JUGA:Agar Tak Kena Pelet, Ustadz Abdul Somad Sarankan Cewek-cewek Amalkan Ini

Untuk menjaga diri dari perbuatan zina, sangat penting untuk memperhatikan pelaksanaan sholat, karena sholat merupakan cara untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Itulah penjelasan Ustadz Abdul Somad tentang zina muhsan dan cara taubatnya. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: