Agar Terhindar dari Kesedihan dan Rasa Sakit Serta Tak Putus Asa, Amalkan Doa Ini

Agar Terhindar dari Kesedihan dan Rasa Sakit Serta Tak Putus Asa, Amalkan Doa Ini

doa--

BENGKULUEKSPRESS.COM- Penderitaan dan kesedihan yang dirasakan seseorang dapat menjadi sarana untuk menghapus dosa dan meningkatkan pahala seseorang.

Meskipun demikian, kebanyakan orang yang menjalani kehidupan di dunia menginginkan kehidupan yang baik dengan kesehatan yang baik dan menjauhi hal-hal yang buruk.

Berbagai cara bisa kita lakukan agar dijauhkan dari kesedihan dan rasa sakit salah satunya dengan memohon doa kepada Allah SWT.

BACA JUGA:Saat Menjenguk Bayi yang Baru Lahir, Jangan Lupa Amalkan Doa Ini

BACA JUGA:Sebagai Wujud Syukur Saat Mendapatkan Rezeki Makanan, Amalkan Doa Berikut Ini

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini doa-doa yang bisa diamalkan agar dijauhkan dari kesedihan dan rasa sakit

1. Doa Pertama

اللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذْهِبِ الْبَأْسَ اشْفِ أَنْتَ الشَّافِي لَا شَافِيَ إلَّا أَنْتَ شِفَاءً لَا يُغَادِرُ سَقْمًا

(Allahumma rabban nasi, adzhibil ba'sa. Isyfi. Antas syafi. La syafiya illa anta syifa'an la yughadiru saqaman).

Artinya:

"Tuhanku, Tuhan manusia, hilangkan lah penyakit. Berikanlah kesembuhan karena Kau adalah penyembuh. Tiada yang dapat menyembuhkan penyakit kecuali Kau dengan kesembuhan yang tidak menyisakan rasa nyeri,".

2. Doa Kedua

وروينا في كتابي أبي داود والنسائي بإسنادين صحيحين عن أنس – رضي الله عنه – : أنَّ النبيَّ – صلى الله عليه وسلم – كَانَ يقول اللَّهُمَّ إنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنَ البَرَصِ ، والجُنُونِ ، والجُذَامِ ، وَسَيِّيءِ الأسْقَامِ. رواه أَبُو داود بإسناد صحيحٍ

Artinya, “Diriwayatkan kepada kami di kitab Abu Dawud dan An-Nasa’i dengan sanad yang bagus dari Anas–radliyallahu anhu–Nabi Muhammad SAW berdoa, ‘Ya Allah, aku berlindung kepadamu dari lepra, gila, kusta, dan penyakit-penyakit buruk," (HR Abu Dawud).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: