Waspada! Jaga Keamanan Akun Tokopedia Anda, Ikuti Caranya

Waspada! Jaga Keamanan Akun Tokopedia Anda, Ikuti Caranya

Tips keamanan akun Tokopedia--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Untuk memastikan keamanan akun Tokopedia Anda dan mencegah potensi penipuan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, sangat penting untuk memahami dan mengikuti panduan keamanan berikut:

1. Rahasiakan Kode atau PIN:

Kode verifikasi atau one-time password (OTP) adalah informasi rahasia. Hindari memberikannya kepada pihak manapun, termasuk yang mengaku sebagai karyawan Tokopedia.

2. Transfer Dana Sesuai Nominal Transaksi:

Saat melakukan pembayaran, lakukan transfer dana hanya ke rekening resmi Tokopedia sesuai dengan nominal total tagihan di halaman pembayaran.

Jangan transfer dana dengan nominal yang berbeda atau langsung ke rekening penjual.

3. Rahasiakan Data Pribadi:

Hindari memberikan data pribadi dan informasi penting, seperti bukti pembayaran, kepada penjual atau pihak yang mengaku sebagai karyawan Tokopedia. Simpan bukti pembayaran hingga transaksi selesai.

4. Waspada Akun Penipuan:

Berhati-hatilah terhadap pesan yang mengajak akses link tertentu. Website resmi Tokopedia hanya berada di https://www.tokopedia.com.

5. Ganti Password Secara Berkala:

Lakukan penggantian password secara rutin. Jangan gunakan password yang sama dengan akun Tokopedia lainnya. Pastikan password menggunakan simbol dan minimal 8 karakter.

Hindari penggunaan nama pribadi atau username.

6. Waspada Informasi Hoax:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: