5 Produk Smart Home Membuat Pekerjaan Lebih Praktis dan Efisien

5 Produk Smart Home Membuat Pekerjaan Lebih Praktis dan Efisien

Berbagai produk smarthome canggih dengan teknologi IoT-Pinterest -

BENGKULUEKSRESS.COM - Dengan adanya perkembangan teknologi digital yang menggunakan teknologi IoT (Internet of Things) menjadikan hampir seluruh komponen teknologi sekarang mengenalkan konsep smart home untuk mendukung aktivitas sehari-hari di rumah.

Di mana, teknologi ini dapat membantu kita dalam melakukan pekerjaan rumah agar lebih praktis dan efisien serta memiliki fitur kontrol jarak jauh. 

Untuk menggunakan teknologi smart home ini, pengguna harus menggunakan perangkat pribadi seperti smartphone untuk menyesuaikan penggunaan produk smart home sesuai kebutuhan.

Di Indonesia ada berbagai produk smart home yang sudah banyak digunakan untuk menunjang aktivitas dan kenyamanan dalam bekerja. Berbagai perusahaan menghasilkan produk smart home terbaik yang dibekali teknologi IoT. Penasaran apa saja produk smart home yang bisa kamu gunakan sebagai pilihan cerdas rumah tangga?

BACA JUGA:Rekomendasi Tablet Pintar untuk si Kecil, ada HUAWEI MatePad SE 10.4-inch Kids Edition!

Berikut 5 produk smart home terbaik yang bisa kamu digunakan.

1. Smart Lock 

Alat ini merupakan salah satu terobosan sistem penguncian praktis dan efisien untuk digunakan. Hal ini disebabkan karena beberapa smart lock dibekali dengan teknologi fingerprint dan gesture. 

Selain itu, alat ini bisa memantau akses masuk dan keluar rumah sehingga keamanan rumah penggunanya makin terjamin. Penggunanya juga bisa memantau sekaligus berbicara dengan pengunjung dari built-in kamera dan mikrofon yang tersimpan dalam doorbell.

2. Smart Lamp

Smart lamp merupakan terobosan teknologi yang membuat pencahayaan rumah semakin efisien dan lebih mudah diatur. Produk ini menawarkan sejumlah kelebihan, salah satunya mode pengaturan suara. 

Selain itu, smart lamp dilengkapi dengan fitur penjadwalan otomatis. Penggunanya bisa mengatur waktu nyala dan matinya lampu sesuai kebutuhan. 

BACA JUGA:Intip Langkah Daftar Google Ads Sebelum Mencari Kata Kunci di Google Keyword

3. Smart Plug

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: