Lelang Proyek Berjalan Lamban

Lelang Proyek Berjalan Lamban

\"lpse\"MANNA, BE – Program pembangunan di Bengkulu Selatan (BS) terlihat masih stagnan. Indikatornya baru 1 proyek yang masuk ke Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) untuk diumumkan. Kondisi ini mendapat sorotan dari berbagai kalangan.

Salah satunya Wakil Ketua II DPRD BS Drs Gunadi Yunir MM. Gunadi mengkhawatirkan jika proyek pembangunan di BS tidak akan selesai tepat waktu.

”Sepertinya masing-masing SKPD itu tidak belajar dari pengalaman. Tahun lalu dikerjakan akhir tahun hingga tidak akan tuntas pada tahun anggaran. Apakah tahun ini akan kembali seperti tahun lalu,” katanya.

Pengalaman tahun lalu bisa dijadikan pelajaran. Sebab dengan proyek dikerjakan akhir tahun telah menyebabkan proyek itu tidak tuntas dan akhirnya putus kontrak. Ini berakibat proyek itu tidak dapat dimanfaatkan. Padahal alokasi anggaran yang telah digelontorkan tidak sedikit.

”Bupati harus tegas dan segera memerintahkan SKPD memulai tahapan pembangunan,” tandasnya. Sebelumnya Kabag Pembangunan Pemda BS  Hamdani SE menyatakan sampai saat inibaru satu proyek pembangunan yang ditayangkan di LPSE. Yakni proyek rehab mobil pemadam kebakaran.

Surat imbauan Bupati yang ditandatangani Sekkab BS Rudi Zahrial SE untuk kepala dinas agar segera memasukan proyek pembangunan di LPSE sudah dilayangkan.

”Kami  sudah surati agar proyek pengadaan bisa didaftarkan ke LPSE sehingga pembangunan  dapat segera dimulai,” ujarnya.(369).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: