Berwisata Sendiri? Jangan Khawatir Ini Tipsnya

Berwisata Sendiri? Jangan Khawatir Ini Tipsnya

Ilustrasi traveling sendiri-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kamu punya hobi traveling alias jalan-jalan tapi gak punya teman?. Jangan khawatir, ini ada tips buat kamu supaya kamu bisa traveling atau berwisata sendiri dengan aman, nyaman dan seru tanpa.

Meski waktu libur panjang telah habis, namun masa-masa seperti inilah yang cocok buat kamu melakukan traveling sendiri.

Banyak wisata yang bisa kamu kunjungi tanpa harus membawa pasangan ataupun teman. Namun, yang paling penting sebelum melakukan hal itu kamu harus mempersiapkan diri kamu dulu serta beberapa hal lainnya.

BACA JUGA:Berkunjung ke Curug Cikanteh, Destinasi Wisata Populer di Sukabumi, Jawa Barat

Simak tips ini untuk kamu yang ingin traveling sendiri;

1. Kabari teman, keluarga atau orang yang kamu percaya

Sebelum berangkat ke destinasi wisata yang ingin kamu kunjungi, kamu wajib kabari orang-orang terdekat atau terpercaya ya kamu punya. Karena apabila terjadi sesuatu, kamu masih tetap terpantau.

2. Jangan beri tahu orang asing 

Kalau kamu ingin berwisata sendiri jangan pernah memberitahu orang asing atau orang yang tidak kamu kenal. Berwisata sendiri memang seru jika kamu bisa berteman dengan orang baru, tapi jangan pernah beri tahu mereka tentang wisata yang akan kamu kunjungi, kecuali dalam keadaan darurat.

BACA JUGA:Suban Air Panas, Destinasi Wisata Pemandian Air Panas dengan Kisah Mistis di Rejang Lebong

3. Packing kebutuhan seperlunya

Kamu yang ingin berwisata sendiri harus bisa mengatur barang bawaan. Karena kamu berpergian sendiri dan tidak ada yang bisa membantu kamu membawa bawa barang bawaan tersebut. So, bawa barang-barang seperlunya aja.

4. Mengatur jadwal dengan tepat

Atur waktu berpergian dengan tepat. Mulai dari kamu istirahat, makan dan minum serta perjalanan. Apalagi jika destinasi wisata yang kamu tuju masih asing. Kamu pasti perlu menyesuaikan dengan hal-hal baru juga. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: