Begini Cara Mengobati Orang Kesurupan dalam Islam

Begini Cara Mengobati Orang Kesurupan dalam Islam

penting untuk diingat bahwa ketika seseorang mengalami kondisi seperti kesurupan, kesehatan mental juga perlu diperhatikan--

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Kesurupan merupakan kondisi di mana seseorang mengalami perubahan perilaku yang tiba-tiba dan tidak dapat dijelaskan secara medis. Kesurupan diyakini sebagai bentuk interaksi dengan dimensi gaib.

Fenomena ini sering dikaitkan dengan seseorang yang memiliki keahlian khusus, seperti dukun atau paranormal, yang mampu berinteraksi dengan entitas spiritual atau roh. Dalam pandangan Islam, Kesurupan diyakini sebagai gangguan yang disebabkan oleh masuknya jin atau setan ke dalam tubuh manusia.

BACA JUGA:WOW! 5 Shio Wanita Ini Semakin Tua Semakin Kaya Raya!

Setan memiliki kemampuan untuk mengganggu dan menyesatkan manusia melalui berbagai cara, termasuk kesurupan. Oleh karena itu, dalam ajaran Islam, umatnya disarankan untuk senantiasa berdoa kepada Allah memohon perlindungan dari pengaruh negatif setan tersebut.

Lantas, bagaimana cara mengobati kesurupan dalam Islam? Berikut cara mengatasi orang kesurupan menurut Islam yang telah dirangkum dari berbagai sumber.
Membacakan doa

BACA JUGA:Ini Dia 4 Shio Wanita yang Membawa Keberuntungan bagi Suaminya!

Dikutip dari berbagai sumber, terdapat doa yang diajarkan Malaikat Jibril pada Rasulullah SAW untuk mengusir jin, sebagai berikut:

 أَعُوذُ بِوَجْهِ اللَّهِ الْكَرِيمِ، وَبِكَلِمَاتِ اللَّهِ التَّامَّاتِ الَّتِي لَا يُجَاوِزُهُنَّ بَرٌّ وَلَا فَاجِرٌ مِنْ شَرِّ مَا يَنْزِلُ مِنَ السَّمَاءِ، وَمِنْ شَرِّ مَا يَعْرُجُ فِيهَا. وَمِنْ شَرِّ مَا ذَرَأَ فِي الْأَرْضِ، وَمِنْ شَرِّ مَا يَخْرُجُ مِنْهَا، وَمِنْ شَرِّ فِتَنِ اللَّيْلِ وَالنَّهَارِ، وَمِنْ شَرِّ طَوَارِقِ اللَّيْلِ، وَمِنْ شَرِّ كُلِّ طَارِقٍ إِلَّا طَارِقًا يَطْرُقُ بِخَيْرٍ يَا رَحْمَنُ.

A‘ûdzu biwajhillâhil karîm, wabikalimâtillâhit-tâmmâtil-latî lâ yujâwizuhunnâ barrun wa fâjirun, min syarri mâ yanzilu minas-samâ’i, wa min syarri ma ya‘ruju fîhâ, wa min syarri mâ dzara’a fil-ardhi, wamin syarri ma yakhruju minhâ, wa min syarri fitanil-laili wan-nahâri, wamin syarri thawâriqil-laili, wamin syarri kulli thârinin illâ thâriqan yathruqu bi khairin, yâ rahmân.

BACA JUGA:Tren Kecantikan 2024 Menurut Co-Founder Premiera Skin & Body Care

Artinya: Aku berlindung dengan zat Allah yang Maha Mulia, dengan kalimat-kalimat-Nya yang sempurna, yang tidak ada orang baik dan juga orang durhaka yang melampuainya, dari keburukan yang turun dari langit dan keburukan apa pun yang naik ke langit; dari keburukan apa saja yang masuk ke bumi dan keburukan apa saja yang keluar dari bumi; dari keburukan fitnah-fitnah siang dan malam; dari keburukan petaka-petaka malam; dari keburukan setiap petaka yang datang, kecuali petaka yang datang membawa kebaikan, wahai Zat yang Maha Penyayang.

BACA JUGA: BYD Dekati Posisi Tesla, Produsen Mobil Listrik Terlaris Dunia

Melakukan ruqyah
ruqyah merupakan praktik pengobatan spiritual dalam Islam yang melibatkan membaca ayat-ayat Al-Quran dan doa-doa yang ditujukan untuk mengusir jin atau energi negatif yang ada pada orang yang kesurupan. ruqyah biasanya dilakukan oleh seseorang yang ahli dalam hal ini.

Bantuan dari ahli spiritual
Bantuan dari orang yang ahli seperti ustaz atau orang yang memahami ruqyah sering kali sangat diperlukan. Mereka dapat memberikan nasihat, melakukan ruqyah, dan memberikan arahan spiritual yang dibutuhkan.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Klinik Kecantikan Terbaik Yang Tersebar Di Seluruh Indonesia

Namun, penting untuk diingat bahwa ketika seseorang mengalami kondisi seperti kesurupan, kesehatan mental juga perlu diperhatikan. Bantuan medis profesional atau konseling psikologis dapat diperlukan untuk memastikan keselamatan dan kesejahteraan secara menyeluruh. Dalam Islam, penanganan kesurupan tidak sekadar berkaitan dengan pengusiran jin atau energi negatif, melainkan juga dengan penguatan iman dan kedekatan spiritual dengan Allah.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: