Supaya Hidup Dimudahkan dan Banyak Rezeki, Gus Baha Bagikan Amalannya

Supaya Hidup Dimudahkan dan Banyak Rezeki, Gus Baha Bagikan Amalannya

Gus Baha jelaskan amalan agar hidup mudah dan banyak rezeki-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Banyak di antara kita sering diuji oleh Allah SWT. Contohnya, bisnis yang kurang laris, kesulitan dalam mencari pekerjaan meskipun sudah mencoba di berbagai tempat, masalah ekonomi yang menghimpit, dan kehidupan yang terbatas secara finansial.

Meskipun sudah berusaha keras, rezeki tetap sulit didapatkan. Tidak perlu terlalu terbebani dan sedih atas hal-hal yang dialami. Selalu ada jalan keluar dari setiap masalah yang kita hadapi.

Untuk dimudahkan dalam segala urusan kehidupan dunia dan di akhirat, serta untuk mendapatkan kelapangan rezeki ada beberapa hal yang bisa kita lakukan.

BACA JUGA:Jika Hewan Ini Bersuara Dimalam Hari, Gus Baha Sarankan Berdoa, Pertanda Malaikat Rezeki Datang

BACA JUGA:Rezeki Bakal Sederas Air Hujan, Gus Baha Sarankan Amalan Ini

KH Ahmad Bahauddin Nursalim, yang dikenal sebagai Gus Baha, seorang ulama kharismatik dari Rembang, menjelaskan bahwa kunci dari amalan dan ibadah yang sangat baik adalah bagaimana kita menjalani hidup dan masa-masa yang kita miliki dengan melakukan perbuatan baik.

Menurutnya, berbuat kebaikan selama kita berada di dunia adalah hal yang sangat penting dalam amalan kita.

Pengasuh Pondok Pesantren Tahfizul Quran-Lembaga Pembinaan Pendidikan dan Pengembangan Ilmu Alquran (LP3iA) Narukan, Rembang, mengambil contoh dari kisah Nabi Muhammad SAW untuk menekankan betapa pentingnya berbuat baik.

Salah satu cara mudah untuk menilai seseorang adalah melalui perilaku mereka terhadap orang-orang di sekitarnya.

Selain itu, ajaran dari semua Nabi, tokoh agama, dan bahkan kedua orang tua kita pun menegaskan bahwa berbuat baik itu memiliki nilai yang sangat penting.

Hal tersebut disampaikan Gus Baha dalam suatu ceramah yang videonya diunggah oleh kanal Youtube Channel Sekolah Akhirat.

Dalam rekaman video tersebut, Gus Baha menyatakan bahwa tanda pokok seseorang mendapat rahmat adalah kemampuannya untuk bersikap simpatik dan berbuat baik terhadap tetangga-tetangganya serta orang lain.

Gus Baha menjelaskan bahwa jika seseorang memiliki hati yang keras, bersikap sinis, atau cenderung menyalahkan orang lain, maka secara otomatis orang-orang di sekitarnya akan menjauhinya.

BACA JUGA:Ingin Bermandikan Rezeki, Bergelimang Harta di Dunia dan Akhirat, Gus Baha: Amalkan Wirid Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: