Teknologi Ramah Lingkungan, Ini Pengertian dan 5 Manfaatnya Bagi Kehidupan

Teknologi Ramah Lingkungan, Ini Pengertian dan 5 Manfaatnya Bagi Kehidupan

Teknologi Ramah Lingkungan -Pinterest : Berbagi Keindahan -

BENGKULUEKSPRSS.COM - Saat ini kualitas udara yang buruk selalu jadi perbincangan dari hari ke hari polusi menimbulkan banyak dampak negatif.

Penyebab pencemaran udara dari faktor adalah alam contohnya adalah aktivitas gunung berapi yang mengeluarkan abu dan gas vulkanik, kebakaran hutan, dan kegiatan mikroorganisme. Polutan yang dihasilkan biasanya berupa asap, debu, dan gas. 

Penyebab polusi udara yang kedua adalah faktor manusia dengan segala aktifitasnya. Nah, untuk itu berbagai upaya dilakukan untuk mengurangi polusi udara salah satunya dengan terobosan Teknologi Ramah Lingkungan

Pengertian Teknologi Ramah Lingkungan

Teknologi ramah lingkungan dikenal juga dengan istilah teknologi hijau atau green technology, adalah jenis teknologi yang dikembangkan dan digunakan dengan mempertimbangkan dampaknya terhadap lingkungan. Konsep ini berfokus pada pengurangan dampak lingkungan melalui penggunaan efisien dan berkelanjutan dari sumber daya alam.

Teknologi ramah lingkungan bertujuan untuk menghasilkan berbagai produk dan jasa untuk membantu memenuhi kebutuhan manusia dengan memanfaatkan sumber daya alam yang dapat diperbarui setiap waktu dan tidak menghasilkan limbah yang membahayakan lingkungan.

Manfaat Teknologi Ramah Lingkungan 

Ada banyak manfaat dalam penggunaan teknologi ramah lingkungan, Salah satunya dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas kualitas 

Masih banyak manfaat yang didapatkan jika menggunakan, berikut 5 manfaat teknologi ramah lingkungan dalam pengurangan dampak lingkungan melalui penggunaan efisien dan berkelanjutan dari sumber daya alam.

BACA JUGA:Belanja Dulu Bayar Nanti! Simak Kelebihan dan Kekurangan Paylater

1. Mengurangi Polusi Udara 

Keluar rumah dengan bersepeda atau berjalan kaki bisa dipertimbangkan. Kebiasaan ini akan mengurangi gas jika dibandingkan dengan kendaraan bermotor. Dengan melakukan ini kita sudah membantu mengurangi polusi udara dan juga membakar kalori dalam tubuh.

2.  Mengurangi biaya pengeluaran

Salah satu manfaat paling nyata dari penerapan teknologi ramah lingkungan adalah mengurangi tagihan energi seperti penggunaan lampu LED dapat menghemat sejumlah biaya operasional setiap bulannya, namun perubahan yang lebih signifikan dapat mengurangi pengeluaran secara signifikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: