Baru Dibangun, Jalan Rusak Berat

Baru Dibangun, Jalan Rusak Berat

\"BaruTUBEI,BE - Kualitas pembangunan jalan Sukasari-Mangkurajo di Kecamatan Lebong Selatan yang baru saja hitungan bulan selesai dikerjakan, saat ini kondisinya sudah rusak berat.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Lebong M Gustiadi SSos kepada wartawan, kemarin mengungkapkan, belum lama ini dirinya menyaksikan hasil pekerjaan peningkatan jalan yang bermasalah itu.

Dikatakannya, dirinya mengaku miris melihat hasil dari pembangunan yang telah menghabiskan milyaran dana yang bersumber dari APBD Lebong tahun 2012 tersebut.

\"Jalan itu baru selesai di bangun dalam hitungan bulan saja, tetapi saat ini kondisinya sudah mengalami kerusakan di beberapa titik,\" ungkap Gustiadi.

Tidak hanya kerusakan pada badan jalan saja, tetapi gorong-gorong yang dibangun bersamaan dengan kegiatan tersebut saat ini juga sudah rusak berat hingga menyebabkan badan jalan menjadi turun.

\"Melihat kenyataan yang ada di lapangan seperti ini, wajar kiranya kalau masyarakat merasa tidak puas dengan kegiatan pembangunan yang dilakukan. Bagaimana tidak, jalan yang baru beberapa bulan di bangun tetapi saat ini kondisinya sudah rusak,\" katanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpunnya dari warga sekitar, disebutkan jika pada pembangunan jalan hotmix tersebut dikerjakan pada malam hari sehingga kualitas fisik yang dihasilkan tidak maksimal.

\"Kita minta kondisi ini segera diperbaiki dan ditindak lanjuti oleh Dinas terkait. Karena masalah seperti ini tidak hanya terjadi pada jalan Sukasari-Mangkurajo saja, melainkan juga terjadi pada beberapa kegiatan pembangunan jalan hotmix lainnya,\" ungkapnya.

Sementara itu, peningkatan jalan Sukasari-Mangkurajo tersebut diketahui menghabiskan anggaran Rp 1.75miliar bersumber dari APBD 2012. Pekerjaan dilakukan oleh CV Aulia Zahira Utama. (777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: