Bila Ingin Hidup Sehat dan Umur Panjang, dr Zaidul Akbar Sarankan Hindari Makanan Jenis Ini

Bila Ingin Hidup Sehat dan Umur Panjang, dr Zaidul Akbar Sarankan Hindari Makanan Jenis Ini

dr Zaidul Akbar jelaskan makanan yang harus dihindari agar hidup sehat dan umur panjang-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Menurut penjelasan dari dr Zaidul Akbar, terdapat jenis-jenis makanan yang mampu memberikan energi atau kekuatan bagi tubuh yang berasal dari bahan makanan segar, bukan dari produk makanan olahan atau yang telah tidak segar.

Menurut pandangannya, semakin banyak manusia mengonsumsi produk makanan yang berasal dari hasil ciptaan Allah dari tanah, yang juga terkena paparan cahaya matahari, akan semakin meningkatkan energi serta memungkinkan kehidupan yang lebih baik bagi mereka.

BACA JUGA:Daun Kelor untuk Rontokkan Racun Dalam Tubuh, dr Zaidul Akbar Bagikan Caranya

BACA JUGA:Benarkah Madu dan Kurma Dilarang untuk Penderita Diabeter, Simak Penjelasan dr Zaidul Akbar Berikut

Hal tersebut disampaikan dr Zaidul Akbar dalam suatu ceramah yang videonya diunggah oleh kanal Youtube dr Zaidul Akbar Official.

dr Zaidul Akbar menjelaskan bahwa istilah makanan mati merujuk pada makanan yang biasanya dijual di pinggir jalan dan merupakan produk olahan.

"Jadi kalo sekarang itu, ada disebutnya namanya makanan mati," kata dr Zaidul Akbar.

Untuk hidup sehat dan memperpanjang umur, dr Zaidul Akbar menyarankan untuk menghindari konsumsi makanan olahan atau yang disebut sebagai makanan mati.

"Makanan mati itu contohnya apa, banyak itu pinggir-pinggiran jalan yang makanan-makanan sudah olahan yang subhallah sosis, nugget, donat, gitu-gitu. Itu makanan halal, bukan gak halal, cuma mati dia kalo bahasanya dokter hiromisinya itu makanan mati," jelas dr Zaidul Akbar.

Makanan diklasifikasikan sebagai makanan mati karena kehilangan kandungan enzim dan vitaminnya.

Hal ini dapat berdampak pada tubuh seseorang dengan gejala seperti kelesuan, kekurangan semangat, dan kurangnya energi.

"Salah satu yang dapat kita telaah dari kasus orang tersebut adalah mungkin karena dia terlalu banyak konsumsi makanan mati," terang dr Zaidul Akbar.

"Sehingga orang tersebut akan mengatakan kapan saya harus makan alpukat, kapan saya harus makan nanas, atau kapan saya harus makan sayur," tambah dr Zaidul Akbar.

BACA JUGA:Ampuh Atasi Stroke hingga Kanker, dr Zaidul Akbar Bagikan Cara dan Ramuannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: