Air Terjun Banyumala, Pesona Indahnya Air Terjun Kembar di Buleleng Bali

Air Terjun Banyumala, Pesona Indahnya Air Terjun Kembar di Buleleng Bali

Pesona indahnya Air Terjun Kembar di Buleleng, Bali -Akun Insatagram @bacpakerjakarta-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bali manawarkan beragam destinasi wisata menakjubkan yang mampu menarik perhatian para wisatawan. Selain terkenal dengan destinasi wisata baharinya yang populer karena banyak dikunjungi oleh wisatawan asing, Bali juga menawarkan destinasi wisata menarik yang tak kalah menawan yakni Air Terjun Banyumala.

Air Terjun Banyumala terletak di Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali. Air terjun yang dikenal dengan nama Banyumala Twin Waterfall ini jadi satu dari sekian banyak air terjun terkenal yang ada di Bali. 


Pesona indahnya Air Terjun Kembar di Buleleng, Bali -Akun Insatagram @pesonaairterjunindonesia-

Penamaan "twin waterfall" bukan tanpa alasan, dikarenakan air terjun ini terbagi menjadi dua sisi oleh sebuah batu besar. Saat memandangnya, kamu sekilas melihat seperti air terjun kembar.

Dengan pemandangan yang eksotis dan menenangkan, maka tak heran jika air terjun pun banyak disambangi oleh wisatawan asing. Air terjun setinggi 20 meter ini memiliki aliran air yang sangat jernih dan bersih. Saking jernihnya, aliran air akan terlihat berwarna safir saat terkena cahaya matahari.

BACA JUGA:Merasakan Nostalgia Dunia Musik Indonesia dengan Berkunjung ke Galeri Lokananta di Surakarta Jawa Tengah

Di bawah Air Terjun Banyumala terdapat sebuah kolam alami dengan kedalaman sekitar 2 meter. Kamu bisa terjun dari atas tebing yang berada di kawasan sekitar air terjun. Nah, daya tarik yang paling memesona dari air terjun ini adalah pemandangan alamnya. 

Air Terjun Banyumala sudah dibuka sejak 2015, hingga kini Air Terjun Banyumala sudah dilengkapi oleh fasilitas yang memadai yang bisa membuat wisatawan lebih nyaman dan leluasa. Kamu juga tak perlu khawatir perut keroncongan, lantaran tersedia warung makan sederhana yang terletak di dekat pos masuk air terjun.


Pesona indahnya Air Terjun Kembar di Buleleng, Bali -Akun Insatagram @ayukurmara_31-

Akses jalan menuju air terjun dari titik parkir sudah cukup baik, sehingga trekking tak akan begitu terasa melelahkan. Sebaiknya jika berkunjung ke air terjun yang satu ini hindari berkunjung saat akhir pekan karena air terjun akan dipadati pengunjung. Waktu terbaik untuk mengunjungi Air Terjun Banyumala adalah saat musim kemarau.

BACA JUGA: Pantai Suluban, Surga Tersembunyi di Ujung Tangga Bali

Jika ingin berkunjung ke air terjun ini, kamu harus menempuh jarak 65 km dari Denpasar atau membutuhkan waktu perjalanan selama 3 jam berkendara. Petualangan menuju Air Terjun Banyumala akan cukup berkesan karena akan melewati Danau Beratan di Desa Candikuning dan Danau Buyan di Desa Pancasari.


Pesona indahnya Air Terjun Kembar di Buleleng, Bali -Akun Insatagram @wulan_reheski-

Setelah menjumpai pertigaan Puncak Wanagiri, arahkan kendaraan ke utara menuju Danau Tamblingan. Ikuti terus jalan tersebut dan kamu akan menemukan penunjuk jalan menuju Air Terjun Banyumala. Dari penunjuk jalan tersebut, lanjutkan perjalanan menyusuri pemukiman warga sejauh 4 km hingga akhirnya tiba di lokasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: