Sultan B Najamudin, Senator yang Punya Peran Strategis di Kancah Nasional, Kandidat Kuat Anggota DPD RI

Sultan B Najamudin, Senator yang Punya Peran Strategis di Kancah Nasional, Kandidat Kuat Anggota DPD RI

Sultan B Najamudin bersama Menteri Pariwisata, Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan artis Luna Maya -(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Peran senator dari Provinsi Bengkulu di kancah nasional sangat strategis dan signifikan, khususnya terkait pembangunan ekonomi dan politik di Provinsi Bengkulu. 

Terlebih lagi, salah seorang Senator Provinsi Bengkulu yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najamudin, telah menargetkan dalam Pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang untuk menduduki kursi ketua, tentunya akan memikirkan kemajuan pembangunan ekonomi, infrastruktur dan masyarakat di Provinsi Bengkulu. 

"Memang perlu tokoh yang memiliki jabatan strategis di tingkat pusat, khususnya Ketua DPD RI. Apalagi Bung Sultan sudah menjalani dua periode sebagai Senator, dengan kali ini menjabat salah satu wakil ketua, sudah tahu persis kondisi Bengkulu, sehingga tidak salah untuk menargetkan lagi jabatan sebagai Ketua DPD RI yang tentunya akan memberikan banyak keuntungan bagi daerah Bengkulu,” ungkap Pemerhati Ekonomi Universitas Dehasen (Unived) Bengkulu Dr. Anzori Tawakal, S.T, M.Si, dalam keterangannya.

BACA JUGA:Isu Perempuan dan Anak Siap Dibawa Destita Khairilisani ke Senayan

Menurut Anzori, jika dilihat dari potensi ekonomi dan sumber daya alam (SDA) serta politik jika dibandingkan dengan daerah lain memang sedikit tertinggal. Hal itu disebabkan karena sedikitnya tokoh-tokoh nasional yang punya peran dan kewenangan untuk mendorong pemerintah pusat agar memberikan perhatiannya terhadap Bengkulu.

Oleh karena itu, jika Sultan yang tinggal selangkah lagi maju menjadi Ketua DPD RI ini, diyakini akan memikirkan Bengkulu secara khusus, meski juga tidak melupakan 37 daerah provinsi lainnya di Indonesia. 

“Dengan kapasitas dan pengalaman bung Sultan itu, akan memasukan Program Prioritas Strategis Nasional (PSN) ke Bengkulu seperti, kelanjutan pembangunan jalan tol. Dimana hal itu bisa berdampak bagi kemajuan, memakmuran dan kesejahteraan masyarakat, yang tidak dipungkiri saat ini Bengkulu masih menjadi provinsi nomor 2 termiskin di Sumatera setelah Nangro Aceh Darusalam,” ujar mantan salah seorang pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu ini.

Lebih lanjut ia menambahkan, terpenting lagi dalam pembangunan daerah sinergi bersama dari pemerintah daerah yang ada, termasuk dari anggota DPR RI dari Provinsi Bengkulu. Mengingat percuma juga jabatan politik di tingkat pusat di pegang oleh orang Bengkulu, namun pemerintah daerah yang ada justru tidak bisa memanfaatkannya.

BACA JUGA:Sultan Bakal Tagih Janji Pemerintah Pusat Lanjutkan Pembangunan Tol Bengkulu - Lubuklinggau - Muara Enim

Padahal dengan jabatan strategis yang diemban tersebut bisa mempermudah dalam  perealisasian usulan program daerah ketika diusulkan ke tingkat pusat.

“Lagi-lagi dengan pengalaman bung Sultan sudah dua periode menjabat senator dan sebelumnya menjabat Wakil Gubernur mengetahui semua potensi yang ada di Bengkulu untuk diperjuangkannya di tingkat pusat. Tinggal lagi koordinasi dari Gubernur bersama para Bupati, Walikota dan Anggota DPR RI serta anggota DPD RI lainnya dari Provinsi Bengkulu,” demikian tutup Anzori.

Sultan sendiri dalam beberapa kesempatan kunjungan daerah telah meminta doa dn restu dari warga Bengkulu untuk melanjutkan perjuangannya mengharumkan nama Bengkulu dengan maju menjadi Ketua DPD RI periode 2024-2029. "Insya Alloh putra Bengkulu qkan maju jadi ketua DPD RI,  mohon doa dan dukungannya," tegasnya.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: