Daun Kelor untuk Rontokkan Racun Dalam Tubuh, dr Zaidul Akbar Bagikan Caranya

Daun Kelor untuk Rontokkan Racun Dalam Tubuh, dr Zaidul Akbar Bagikan Caranya

dr Zaidul Akbar jelaskan manfaat daun kelor salah satunya untuk merontokkan racun dalam tubuh-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Beberapa wilayah di Indonesia menggunakan daun kelor sebagai bahan dalam berbagai hidangan seperti bobor daun kelor, tumis daun kelor, dan sayur bening daun kelor.

Selain dijadikan bahan masakan, daun kelor juga dimanfaatkan sebagai bagian dari pengobatan herbal.

dr Zaidul Akbar, seorang pakar dalam pengobatan alami, mengungkapkan manfaat kesehatan dan pengobatan dari daun kelor.

BACA JUGA:Benarkah Madu dan Kurma Dilarang untuk Penderita Diabeter, Simak Penjelasan dr Zaidul Akbar Berikut

BACA JUGA:Ampuh Atasi Stroke hingga Kanker, dr Zaidul Akbar Bagikan Cara dan Ramuannya

Daun kelor mengandung beragam nutrisi yang memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Salah satu kandungannya adalah asam amino dan selenium.

"Kelor itu hampir lengkap asam aminonya, karena mengandung asam amino maka kelor bisa memperbaiki gen, dan selenium pada kelor bisa mencegah kanker, kalau mau dicoba bisa dibikin semacam sayur bening, jadi sebenarnya sayur asam amino," terang Zaidul Akbar dalam suatu kesempatan yang videonya diunggah di akun Youtube pribadi dr Zaidul Akbar.

Kandungan daun kelor juga meliputi vitamin C yang jumlahnya tujuh kali lebih tinggi daripada jeruk, serta kandungan vitamin A yang lebih melimpah dibandingkan wortel.

"Kandungan kalium atau potasiumnya tiga kali lebih banyak dari pisang, kalsiumnya empat kali lebih banyak dari susu sapi yang fresh, zat besinya tiga kali lebih banyak dari bayam, vitamin E tiga kali lebih banyak dari almond," papar dr Zaidul Akbar

Daun kelor juga mengandung 46 jenis antioksidan, 20 variasi asam amino atau protein, memiliki kandungan klorofil yang tinggi yang mendukung sistem kekebalan tubuh, dan memiliki sifat anti-kanker.

Selain itu, daun kelor juga kaya akan Asam Lemak Tunggal (Mufa), yang mirip dengan minyak zaitun, yang terkenal sebagai minyak lemak yang baik untuk tubuh.

Manfaat lain dari daun kelor adalah kemampuannya dalam mengeluarkan racun dari tubuh melalui terapi balur.

Kandungan yang ada dalam daun kelor yang telah mengalami proses fermentasi ternyata sangat efektif dalam membantu menghilangkan racun dalam tubuh.

BACA JUGA:Cara Ampuh Mengatasi Ejakulasi Dini, dr Zaidul Akbar Bagikan Ramuan Manjurnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: