Rumah Bupati BS Ludes Terbakar

Rumah Bupati BS Ludes Terbakar

\"puing-puingMANNA, BE – Warga RT 14 Dusun Belimbing Jalan Gerak Alam Kelurahan Kota Medan Kecamatan Kota Manna mendadak heboh. Pasalnya, Kamis siang (28/3) sekitar puku; 13.30 WIB, salah satu rumah milik Bupati Bengkulu Selatan (BS) H Reskan Effendi terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Tapi rumah beserta isinya ludes tak bersisa. Ditaksir kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Diketahui rumah yang berukuran 6x6 meter itu tidak dihuni Bupati BS. Rumah sederhana yang didominasi papan itu dititipkan dengan Jon Kanedi (42). Pun begitu perabotan lengkap mengisi rumah tersebut. Mulai dari kasur, kursi, lemari es, televisi dan lainnya. Di sana, Jon tinggal bersama istri dan 2 anaknya. Jon lolos dari maut sebab saat kejadian tengah pergi Padang Panjang tempat neneknya.

”Saya tidak tahu penyebabnya. Sebelum kami pergi bara api bekas kami memasak sudah kami padamkan. Begitu juga dengan peralatan listrik tidak ada yang aktif. Kami tahu rumah itu terbakar dari tetangga yang mengabarkan,” ungkapnya sedih.

Sementara itu Kapolsek Kota Manna, Iptu Ahmad Mega Rahmawan SP mengungkapkan tengah menyelidiki peristiwa tersebut. Hanya saja belum dapat kepastian penyebab kebakaran tersebut.

Namun dirinya menduga jika kebakaran itu disebabkan dari sisa kayu bakar yang digunakan untuk memasak. ”Dugaan sementara  kayu bakar sebab dari keterangan penjaga rumah itu jika sebelumnya keluarga itu memasak nasi pakai kayu bakar. Tapi untuk penyebab pastinya masih kami selidiki,” terangnya.(369).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: