Intip Langkah Daftar Google Ads Sebelum Mencari Kata Kunci di Google Keyword

Intip Langkah Daftar Google Ads Sebelum Mencari Kata Kunci di Google Keyword

Google Keyword -freepik.com-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Memasuki tahun yang baru, sistem atau aturan yang berlaku bisa juga mengalami pembaharuan, tak terkecuali perubahan pada algoritma Google.

Algoritma Google sulit untuk dibaca untuk menaikkan views website, namun ada beberapa hal yang bisa dilakukan dengan memahami tentang Google Keyword.

Apa itu Google Keyword? Google keyword adalah tools atau alat riset dengan menggunakan kata kunci yang disediakan Google dan bisa kamu gunakan secara gratis.

Jika ingin melakukan riset pada Google Keyword, kamu memang diwajibkan untuk membuat akun di Google Adwords. Google Adword adalah jaringan periklanan milik google dengan sistem Pay Per Click ( Bayar Per Klik)  terlebih dahulu. Namun jika kamu tidak berniat memasang iklan, tak perlu khawatir. Kamu masih bisa menggunakan alat ini. 

BACA JUGA:Rekomendasi Laptop Terbaru yang Kemungkinan Bakal Rilis Diawal Tahun 2024: Inovasi dan Performa Tertinggi

Nah, jika kamu ingin mencoba menggunakan Google Keyword kamu perlu mendaftar Google Ads sebelum melakukan riset untuk mencari kata kunci yang ingin kamu gunakan.

Berikut langkah-langkah mendaftar Google Ads sebelum melakukan riset kata kunci:

1. Buka Google Ads. Klik menu “Buka keyword planner” yang berada di dalam kotak berwarna biru. Letaknya ada di sisi bawah.

2. Klik “New Google Ads Account” untuk membuat menu.

3. Kemudian pilih tujuan Google Ads. Terdapat tiga opsi, yaitu mengarahkan target market untuk menelpon atau menghubungi bisnis, mengarahkan pencarian menuju website, dan mengarahkan audiens untuk datang langsung ke lokasi bisnis.

BACA JUGA:Ingin Lamar Pekerjaan? Pahami Pengertian Resume, Jenis, dan Cara Pembuatannya

4. Masukkan informasi tentang bisnis kamu.

5. Tentukan jangkauan konsumen dan target pencarian.

Buat headline dan deskripsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: