Pudarkan Kerutan dan Mata Panda, Coba Gunakan Bahan Lalapan Berikut

Pudarkan Kerutan dan Mata Panda, Coba Gunakan Bahan Lalapan Berikut

Manfaat buah timun untuk mata panda-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Padatnya aktivitas dan jam tidur yang tidak teratur bisa berdampak pada penampilan. Pasalnya, kurang waktu istirahat ini membuat orang mengalami mata panda

Mata panda ditandai dengan munculnya kantung area bawah mata yang gelap.

Mata panda sendiri adalah istilah umum yang menggambarkan menggelapnya kulit di area bawah mata seseorang, sehingga tampak seperti mata pada hewan panda. 

Tidak hanya menjadi gelap, kemunculan mata panda pada area kulit yang begitu tipis ini juga rentan disertai dengan munculnya garis-garis halus dan kerutan. 

BACA JUGA:Pakai Bahan Alami Ini, Cara Membuat Kulit Glowing dan Cerah Bebas Kusam

Hal ini dapat memberi kesan wajah yang lelah, kurang segar, dan tampak tidak sehat.

Secara biologis, kekurangan tidur sejatinya dapat membuat stimulasi produksi kolagen dan serat elastin dalam kulit terganggu sehingga memicu kerutan di kulit wajah, termasuk di bawah mata. 

Tak hanya itu, tubuh yang minim istirahat lambat laun akan membuat pembuluh darah di area bawah mata melebar, sehingga menyebabkan hiperpigmentasi. Bahkan, masalah ini juga bisa diperparah oleh paparan sinar matahari secara berlebihan, polusi, dan lainnya.

Masalah tersebut dapat diatasi dengan memanfaatkan bahan alami. Salah satunya adalah buah mentimun.

BACA JUGA:Gunakan Produk Fermentasi Alami Berikut, Bikin Wajah Bebas Komedo dan Jerawat

Buah mentimun mengandung sejumlah nutrisi dan senyawa aktif yang bermanfaat bagi kulit di sekitar mata. Kandungan air yang tinggi dalam timun membantu menjaga kelembapan kulit, sehingga membuatnya terlihat lebih segar dan bercahaya. 

Selain itu, timun mengandung vitamin C dan antioksidan, yang dapat membantu meredakan peradangan dan menjaga kesehatan kulit. 

Sifat timun yang menenangkan juga dapat membantu merilekskan area bawah mata, mengurangi pembengkakan, dan meningkatkan sirkulasi darah di area tersebut.

Berikut ini cara penggunaannya :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: