Wajah Berminyak Bikin Minder, Atasi Pakai Masker dari Bahan Rempah Ini

Wajah Berminyak Bikin Minder, Atasi Pakai Masker dari Bahan Rempah Ini

Tips mengatasi kulit berminyak secara alami-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Memiliki tipe wajah yang berminyak juga cukup meresahkan dan dapat mengganggu penampilan. Pasalnya wajah berminyak dapat menjadi pemicu munculnya komedo, beruntusan, hingga jerawat yang meradang. 

Kondisi ini terjadi ketika kelenjar minyak pada kulit memproduksi sebum yang berlebih.

Minyak alami kulit atau sebum ini sebenarnya memiliki peran penting untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Namun, jika produksinya terlalu banyak justru dapat menyebabkan kulit berminyak, pori-pori tersumbat yang menjadi penyebab komedo, serta munculnya jerawat. Bahkan makeup juga jadi mudah luntur.

Tak hanya itu saja, sel-sel kulit mati pada orang dengan wajah berminyak biasanya sulit untuk luruh dan terlepas. Sehingga justru menyumbat pori-pori wajah. Hal ini lah yang menjadi penyebab munculnya komedo.

BACA JUGA:Gunakan Produk Fermentasi Alami Berikut, Bikin Wajah Bebas Komedo dan Jerawat

Ada beberapa faktor yang menjadi penyebab wajah berminyak, seperti genetik, gangguan hormon, sering melakukan aktivitas di luar ruangan, dan stres berlebihan. Jika kamu salah satu orang yang mengalaminya, tak perlu khawatir, karena kamu bisa mengatasinya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Bahan alami tersebut dengan memanfaatkan jenis rempah. Rempah yang dimaksud adalah bubuk kunyit, yang ditambahkan bahan lain yaitu aloe vera gel.

Manfaat kunyit dalam hal kesehatan, termasuk kecantikan, kemungkinan karena kandungan komponen bioaktif kurkumin yang terkandung di dalamnya. 

Selain itu, kunyit juga mengandung antioksidan dan antiradang yang dapat mengatasi wajah berminyak. Kandungan kurkumin di dalamnya juga efektif untuk mengontrol produksi minyak berlebih pada wajah.

BACA JUGA:Racik Minuman Kolagen Pakai 1 Jenis Buah Ini, Hasilnya Bikin Wajah Bebas Keriput

Begitupun dengan aloe vera gel yang juga tak hanya melembapkan wajah saja, tetapi juga ampuh dalam mengatasi wajah berminyak. Pasalnya aloe vera gel bersifat astringent yang dapat membantu menyerap minyak berlebih dari kulit. 

Tak hanya itu saja, aloe vera gel juga dapat berperan sebagai pembersih alami untuk mengatasi pori-pori tersumbat penyebab komedo dan jerawat.

Simak cara membuat dan menggunakannya berikut ini :

Bahan:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: