Ini Dia Timsel KPU Kab/Kota

Ini Dia Timsel KPU Kab/Kota

\"kpu\"BENGKULU, BE - Setelah melewati proses yang panjang, akhirnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu, kemarin sore melakukan rapat pleno penetapan anggota tim seleksi (Timsel) perekrutan komisioner KPU kabupaten/Kota se-provinsi Bengkulu, kecuali kabupaten Bengkulu Selatan. Ada 45 orang yang ditetapkan menjadi timsel, dengan rincian setiap kabupaten/kota sebanyk 5 orang. (Lengkap lihat grafis).

Timsel tersebut didominasi oleh kalangan akademisi dan tokoh masyarakat.Sementara dari kalangan profesional hanya ada beberapa orang.   Menariknya, Komisioner KPU mencoret beberapa nama yang diperamasalahkan oleh mahasiswa dan LSM beberapa waktu lalu, salah satunya Kabag Humas Pemkot Suryawan Halusi.

Sementara Drs Syakroni MPd tetap dipertahankan oleh KPU dengan asalan Syakroni dari kalangan akademisi yang sudah berkompeten dan berpangalaman di bidang Timsel.

\"Ya, kita sudah menggelar pleno penetapan tim seleksi yang akan bertugas merekrut komisioner KPU kabupaten/kota,\" kata Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Sumarno MPd usai pleno, kemarin.

Sumarno menjelaskan, nama-nama Timsel yang sudah ditetapkan tersebut akan dikirim ke kabupaten/kota karena Timsel itu akan diberikan pembekalan atau bimbingan teknis pada 2 hingga 3 April mendatang.  \"Semua Timsel yang sudah ditetapkan itu akan diberikan pembekalan, agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan dapat menghasilkan komisioner KPU yang berkualitas,\" ujarnya.

Setelah pembekalan, Timsel ini segera menyusun jadwal perekrutan anggota KPU Kabupaten/kota, kerena masa bakti Timsel ini terbatas yakni hanya 3 bulan.  \"Timsel ini segara menyusun jadwal perekrutan calon anggota KPU kabupaten/kota, karena pada akhir Mei mendatang sudah ada 10 besar calon anggota KPU,\" terangnya.

Sementara itu, anggota KPU Provinsi Okti Fitriani SPd MSi mengatakan, dari jumlah tersebut didominasi olah kalangan akademisi. Sedangkan dari tokoh masyarakat dan profesional hanya beberapa orang saja.

\"Penetapan ini kita mengacu pada 3 unsur, yakni akademisi,  tokoh masyarakat dan dari kalangan profesionel. Namun hasil akhirnya didominasi oleh akademisi. Seperti di kabupaten Rejang Lebong hampir semuanya dari dosen Stain Curup,\" paparnya. Okti mengaku, dari Timsel yang telah ditetapkan tersebut banyak dari kalangan generasi muda atau tokoh-tokoh baru.

Karena pihaknya ingin melakukan pengkaderan terhadap generasi muda yang berkompeten. \"Selain pengkaderan, kami juga sengaja memilih wajah-wajah baru untuk menghindari banyaknya lobi-lobian saat perekrutan anggota KPU nanti. Dan itu akan mempengaruhi hasil penyeleksian anggota KPU kabupaten/kota itu sendiri,\" tukasnya.(400) Nama-nama Timsel KPU Kab/Kota Kota: 1. Dr Panji Suminar MSi 2. Drs Syakroni MPd 3. Juni Irawati SKom 4. HM Damsih SH 5. Samsun SIP Seluma: 1. Raden Suwano SPd 2. HM Fairuzzubadi 3. Drs Abdul Rohim MPd 4. Drs H Azhar Marwan MSi 5. Juli Sismi Kepahiang: 1. Wahidin Kasmir SH 2. Ahmad Hual Aktori 3. Wahid 4. Dra Hj Hulifah 5. Drs Idris Rejang Lebong: 1. Syaiful Anwar SSi MM 2. Mabrursyah MHI 3. Dr H Lukman Aksa 4. Zainal Arifin SH MH 5. Reni Mardiani SH Benteng: 1. Antoni Sitorus SE 2. Desi Susanti MPd 3. Drs Djafri Zaidin SH 4. Riadi Tarigan MM 5. Isdin Yukaslan SH Lebong: 1. Drs Bukhari 2. Herwan Tohari SP 3. Fauzi Taher MSi 4. Mirwan Efendi MSi 5. Nurhayati SAg Kaur: 1. Marzulasmi SP 2. Malyadi SSos 3. Drs Kamaludin Abas 4. Sasmadi SPd 5. Aprin Junaidi SPd Bengkulu Utara: 1. Dr Ir Isfrin Taib 2. Sriwidodo MPd 3. Hayatul Ilmi SE 4. Towilan MPd 5. Kasidin SPd Mukomuko: 1. Efi Yanti SH 2. Ampera SE 3. Mulyadi MPd 4. Juni Erwani SP 5. Jalaludin SH

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: