Menikmati Keindahan Pantai Klotok di Wonogiri Jawa Tengah

Menikmati Keindahan Pantai Klotok di Wonogiri Jawa Tengah

Menikmati Keindahan Pantai Klotok di Wonogiri, Jawa Tengah -Akun Insatagram @yogapra_setyo-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Wonogiri merupakan salah satu kabupaten yang terkenal dengan sebutan Kota Gaplek. Sebutan ini tidak lain sesuai dengan kondisi alam Wonogiri, terutama di bagian selatan yang merupakan kawasan karst yang terdiri dari pegunungan batuan gamping yang menawarkan berbagai destinasi wisata yang menarik. 

Tak hanya di kawasan bagian selatan, wilayah bagian barat Wonogori juga tak kalah menarik terdapat salah satu destinasi wisata favorit yakni Pantai Klotok. Pantai ini terletak di Desa Kranding, Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.


Menikmati Keindahan Pantai Klotok di Wonogiri, Jawa Tengah -Akun Insatagram @eksplorewonogiri-

Rute terbaik menuju ke Pantai Klotok di Wonogiri bisa kamu tempuh mulai dari Alun-Alun Giri Krida Bakti. Waktu tempuh perjalanan jika menggunakan kendaraan pribadi kurang lebih selama 1 jam 36 menit dengan jarak tempuh sekitar 60 km.

Pantai Klotok menyimpan pesona alam yang indah dengan berbagai spot menarik yang cocok untuk kamu jadikan sebagai destinasi liburan. Seperti halnya pantai-pantai lain di Wonogiri, Pantai Klotok menyuguhkan keindahan laut selatan Pulau Jawa dengan pasir pantai putihnya. Pantai ini memiliki suasana yang tenang cocok untuk healing.

BACA JUGA:7 Daya Tarik Sanghyang Heuleut, Salah Satu Destinasi Wisata Andalan Bandung

Ketika kamu memasuki kawasan Pantai Klotok kamu akan disambut dengan pemandangannya yang indah. Selian itu air lautnya berwarna hijau kebiruan yang segar dan terdapat bebatuan karang yang besar. Bebatuan ini berada di tepi Pantai Klotok dan biasanya dijadikan spot wisatawan untuk berfoto. 

Tak hanya menikmati pemandangan pantainya yang indah, di pantai ini kamu juga bisa melakukan banyak kegiatan, seperti memancing, piknik sembari menikmati keindahan pantai, berkemah, BBQ, bermain pasir, dan masih banyak lagi.


Menikmati Keindahan Pantai Klotok di Wonogiri, Jawa Tengah -Akun Insatagram @eksploresolo-

Pantai Klotok juga menjadi incaran para wisatawan yang ingin menyaksikan matahari terbenam. Moment Matahari terbenam di Pantai Klotok sangatlah memukau, suasana syahdu pantai pada sore hari sangat menenangkan jiwa. 

Pantai Klotok juga telah menyediakan berbagai fasilitas yang bisa digunakan para wisatawan sebagai penunjang kegiatan selama berlibur disini seperti, area parkir kendaraan cukup luas, toilet, kamar mandi, musholla, camping area, beberapa gazebo, warung makan , dan penginapan. 

BACA JUGA:Menikmati Keeksotisan dan Melakukan Berbagai Aktivitas Menyenangkan di Pantai Papuma

Tarif masuk ke pantai ini juga sangat terjangkau hanya sekitar Rp 5000. Destinasi wisata yang satu ini juga buka selama 24 jam, jadi wisatawan bisa puas berkunjung kapan saja. 

Nah, itulah ulasan singkat mengenai Pantai Klotok, akan leboh menyenangkan jika kamu mengajak keluarga dan teman-teman serta orang tersayang. Pantai Klotok bisa jadi refrensi liburan yang menyenangkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: